3 Masakan Khas Kabupaten Musi Banyuasin yang Wajib Anda Coba

3 Masakan Khas Kabupaten Musi Banyuasin yang Wajib Anda Coba

Pindang Ikan Tapah khas Musi Banyuasin--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Mengunjungi Kabupaten Musi Banyuasin tak lengkap rasanya jika tidak mencoba kuliner khas yang ada di daerah berjuluk Bumi Serasan Sekate ini.

Musi Banyuasin sendiri dikenal dengan masakan khasnya yang berbahan dasar ikan. Bagaimana tidak, di Kabupaten Musi Banyuasin sendiri banyak terdapat Danau, Sungai, dan ratusan Anak Sungai yang kaya akan hasil ikannya.

Selain masakan khas berbahan dasar ikan ada juga kue yang enak dan patut anda cubo jika datang ke Musi Banyuasin.

Berikut Koran Harian Musi Banyuasin sudah merangkum 3 Masakan Khas Muba yang wajib anda coba:

BACA JUGA:Jelang Konferensi, DKP PWI Sumsel Minta Agar Jangan Ada Jual Beli Suara

1. Pindang Ikan Tapah

Seperti halnya daerah lain di Provinsi Sumatera Selatan yang memiliki masakan Pindang yang khas, Kabupaten Musi Banyuasin juga memiliki masakan Pindang yang menjadi unggulan.

Pindang Ikan Tapah khas Musi Banyuasin, seperti namanya masakan Pindang ini menggunakan Ikan Tapah sebagai baham baku utama.

Ikan Tapah atau wallago adalah ikan air tawar yang mulai langka di Sumatra Selatan. Ikan ini masuk dalam jenis ikan Filum Cordata, genus Wallago, spesies Wallago leeri. Habitat ikan tapah umumnya di sungai, mereka mudah dijumpai di daerah Sumatra.

Ikan ini bisa tumbuh hingga panjang 2 meter dengan bobot mencapai ratusan kilogram. Daginhnya yang berlemak membuat Pindang Ikan Tapah menjadi lebih gurih.

BACA JUGA:Sabu dari Pekanbaru Gagal Masuk Palembang, Dicegat BNNP di Jalintim Wilayah Sungai Lilin

Rasa khas sedikit asam dan wangi daun kemangi membuat Pindang Ikan Tapah Khas Musi Banyuasin patut dicoba.

Bahkan masakan Pindang Ikan Tapah ini sering dihidangkan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin untuk menyambut amu penting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: