Tidak Pensiun, Nenek Usia 101 Tahun Ini Pilih Tetap Bekerja, Yuk Baca Kisahnya!

Tidak Pensiun, Nenek Usia 101 Tahun Ini Pilih Tetap Bekerja, Yuk Baca Kisahnya!

Sosok Jayne Burns nenek usia 101 tahun masih bekerja--

HARIANMUBA.COM - Di umur 60 tahun biasa orang sudah menikmati masa pensiun. Mereka akan lebih santai menikmati usia senja dengan bermain dan bercengkrama bersama keluarga.

Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Jayne Burns, perempuan berusia 101 tahun. Ia menjadi inspirasi dengan semangat kerjanya yang luar biasa. 

Setiap pagi, dia menyetir sendiri dari Cincinnati ke Mason, Ohio, untuk bekerja paruh waktu sebagai pemotong kain di toko Joann Fabric and Crafts.

Dengan 26 tahun pengalaman di toko tersebut, Burns merasa pekerjaan favoritnya membantu menjaga kesehatan mental dan fisiknya. 

BACA JUGA:Bayi Berumur 16 Bulan Meninggal, Diduga Korban Malapraktik RS di Jambi, Keluarga Lapor Polisi

Meskipun sudah beberapa kali mencoba pensiun, Burns selalu kembali karena merindukan rutinitasnya dan hubungan baik dengan rekan kerja.

"Saya menikmati apa yang saya lakukan, jadi saya ingin terus melakukannya. Saya akan bekerja selama saya bisa atau selama mereka memiliki saya," ungkapnya.

Burns, yang mulai bekerja di toko tersebut pada tahun 1997, menemukan kebahagiaan dalam hubungan baik dengan rekan kerjanya. 

"Sangat penting untuk menemukan orang yang ramah dan baik hati," katanya.

BACA JUGA:Sudah Dibenahi, Dermaga Pelabuhan Penumpang Sungai Lilin Makin Nyaman, Berharap Dibuat Musollah dan WC Umum

Hubungan positif di tempat kerja memiliki dampak besar pada kesejahteraan seseorang. Studi selama 85 tahun oleh peneliti Harvard menemukan bahwa hubungan yang positif di lingkungan kerja dapat mengurangi tingkat stres, meningkatkan kesehatan, dan membantu meminimalisir rasa kesal.

Burns, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan kejutan dari rekan kerjanya, terus menunjukkan bahwa tetap sibuk dan menjalin hubungan positif dapat membantu seseorang hidup lebih lama dan lebih bahagia.

Melalui semangatnya, Jayne Burns membuktikan bahwa bekerja dengan senang hati dan menjaga hubungan positif dapat menjadi kunci untuk hidup yang sehat dan bugar hingga usia senja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: