Tol Cinere - Jagorawi Sudah Tersambung Penuh, Seksi 3B Selesai Uji Laik Fungsi

Tol Cinere - Jagorawi Sudah Tersambung Penuh, Seksi 3B Selesai Uji Laik Fungsi

Tol Cinere Jagorawi--

Seksi 3B Krukut-Limo ini merupakan ruas jalan pamungkas yang menghubungkan wilayah barat dan timur dari tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

“Untuk jaringan jalan tol, Cijago menghubungkan beberapa jalan tol. Di timur menghubungkan Tol Jagorawi dan tol Cimanggis-Cibitung, di barat tol Cinere-Jagorawi menuju ke Blok M ataupun Sawangan arah Bogor dan menuju Bandara Soekarno Hatta melalui Tol Cinere-Serpong, Serpong-Kunciran, Kunciran-Bandara Soekarno Hatta. Apabila seksi 3B sudah beroperasi, maka semua bisa terkoneksi,” ungkap Direktur Operasi PT Translingkar Kita Jaya, Alfiadra dikutip Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:Juli Tahun 2024, Warga Bayung Lencir Makin Dekat ke Kota Jambi Dari Pada ke Kota Sekayu

BACA JUGA:Tahun 2024 Tol Jambi Rengat Mulai Dibangun, Ternyata Hanya Sampai ke Merlung

Deputi Pimpinan Proyek PT Translingkar Kita Jaya, Dekstia, menjelaskan, Tol Cijago akan memudahkan akses warga Depok yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya, karena terhubung dengan Tol Cinere-Serpong dan Serpong-Kunciran. 

"Masyarakat pasti akan sangat merasa terbantu dari sisi waktu. Kemarin kami trial dari Gerbang Tol Limo sampai Bandara Soekarno Hatta itu cuma 18 menit. Pulangnya kita coba lewat tol JORR 1 dan butuh waktu sekitar satu jam. Jadi dampaknya dari sisi waktu sangat efisien," ujar Dekstia.

Tol Cinere - Jagorawi diharapkan akan semakin meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pertumbuhan ekonomi kawasan Jabodetabek, serta akan mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Depok. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: