Resmi! Pengumuman Kelulusan PPPK Guru tahun 2023, Catat Tanggalnya

Resmi! Pengumuman Kelulusan PPPK Guru tahun 2023, Catat Tanggalnya

Ilustrasi guru pppk--

Pelaksana Tugas (Plt.) Karo Humas BKN Nanang Subandi menyebutkan bahwa berdasar data BKN per 15 Desember 2023 pukul 17.20 WIB, kelulusan PPPK 2023 formasi Tenaga Kesehatan telah diumumkan oleh 64 instansi dari 573 instansi yang mengikuti seleksi PPPK nakes. 

Adapun jumlah instansi yang sudah mengumumkan formasi PPPK Teknis sebanyak 56 instansi dari 482 instansi yang mengikuti seleksi PPPK Teknis. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Sekayu Wajib Coba Kulinernya, Ini 5 Rumah Makan Pindang Paling Mantap

Mengenai hasil kelulusan PPPK Guru, Nanang mengungkapkan, saat ini sedang berlangsung proses pengolahannya dan direncanakan akan diumumkan paling lambat 22 Desember 2023. 

Seperti disampaikan Suharmen BKN, Nanang juga menjelaskan saat ini masih perlu dilakukan konfirmasi dan klarifikasi terhadap beberapa elemen data seperti hasil seleksi manajerial dan sosiokultural bagi peserta P1, hasil seleksi kompetensi teknis tambahan (SKTT), serta afirmasi Sertifikat Pendidik (Serdik). 

“Untuk selanjutnya, BKN akan menyampaikan penyesuaian jadwal seleksi PPPK ke seluruh instansi,” kata Nanang.  

4. Honorer Diminta Bersabar 

Dengan fakta seperti tersebut di atas, sudah tentu saat ini banyak honorer yang masih cemas menanti pengumuman kelulusan PPPK 2023. Bahkan, untuk para guru honorer, belum ada satu pun instansi yang merilis pengumuman kelulusan PPPK Guru 2023. 

BACA JUGA:Targetkan Sumsel Zero Stunting, Ini yang Dilakukan Pj Gubernur Fatoni

Nanang mengimbau agar para guru baik prioritas satu (P1), honorer K2 (P2), P3 dan pelamar umum untuk bersabar. 

5. BKN Tidak Bisa Berbuat Banyak 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen juga meminta para honorer untuk menunggu pengumuman akhir. 

"Untuk guru honorer mohon ditunggu saja. BKN tidak bisa berbuat banyak, walaupun demikian, BKN intens meminta hasilnya kepada Kemendikbudristek," ucap Deputi Suharmen kepada JPNN.com.

Terpisah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sampai tanggal 16 Desember 2023 belum ada pengumuman di laman resmi bkpsdm.mubakab.go.id, malahan situs resminya dalam penampilan error tidak bisa dibuka. 

“Tidak bisa dilihat, pada saat kami membukanya keteranganya, situs error, apa memang benar begitu ataukah dibajak,” ujar salah satu peserta seleksi CASN PPPK Guru 2023 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: