Waduh! Mengonsumsi Telur Setiap Hari Punya Efek Samping Buruk, Apa Saja Itu?

Waduh! Mengonsumsi Telur Setiap Hari Punya Efek Samping Buruk, Apa Saja Itu?

Telur mata sapi--

HARIANMUBA.COM- Telur merupakan sumber makanan favorit dengan kandungan nutrisi yang beragam, mudah didapat, dan dapat diolah dengan berbagai cara. 

Namun, seperti halnya dengan banyak makanan, mengonsumsi telur setiap hari juga bisa memiliki beberapa efek samping yang perlu diperhatikan.

Setiap butir telur memiliki komposisi nutrisi yang mencakup Kalori 78 gram, Lemak 5 gram, Natrium 62 miligram, Karbohidrat 0.6 gram, Protein 6 gram, Kolin 147 miligram.

Nutrisi ini menjadikan telur sebagai sumber protein tinggi yang dapat membantu mencegah kenaikan berat badan dan memberikan nutrisi penting lainnya.

BACA JUGA:Selama Momen Nataru, SPBU Modular Beroperasi di Tol Indralaya - Prabumulih

Batasan Asupan Telur Per Hari

Meskipun kaya akan nutrisi, American Heart Association menyarankan batas asupan sehat sebanyak satu butir telur per hari. 

Hal ini menunjukkan bahwa mengonsumsi satu butir telur setiap hari masih dianggap aman bagi sebagian besar orang.

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi tujuh butir telur per minggu tidak mengubah kesehatan jantung pada kebanyakan orang. 

Bahkan, konsumsi 12 butir telur per minggu selama tiga bulan tidak memengaruhi faktor risiko penyakit kardiovaskular pada orang dengan diabetes tipe-2 dan pradiabetes.

BACA JUGA:Tekan Inflasi Jelang Nataru 2024, Pemprov Bersama Pemkot Palembang Sinergi Gelar Operasi Pasar

Potensi Efek Samping Mengonsumsi Telur Setiap Hari

1. Kolesterol Tinggi:

   Telur mengandung tinggi kolesterol, sekitar 190 miligram, terutama terdapat pada kuning telur. Bagi sebagian orang, kolesterol tinggi dapat menjadi efek samping jika telur dikonsumsi berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: