Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi Masyarakat

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Sarapan, Nomor 5 Paling Sering Dikonsumsi Masyarakat

Menu Sarapan --

HARIANMUBA.COM- Sarapan merupakan waktu penting untuk mengisi energi sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, memilih jenis makanan yang tepat saat Sarapan juga sangat krusial untuk kesehatan jangka panjang. 

Beberapa makanan sebaiknya dihindari pada saat sarapan agar tubuh tetap bugar dan terhindar dari masalah kesehatan.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari:

1. Sereal Tinggi Gula

   Sereal yang tinggi gula cenderung rendah protein dan serat, membuat efek kenyang tidak bertahan lama. Pilih sereal yang rendah gula dan tinggi serat untuk sarapan yang lebih sehat dan memberikan energi tahan lama.

BACA JUGA:Polisi Dikabarkan Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan di Desa Lumpatan, Besok Akan Diungkap Identitasnya

2. Pancake atau Wafel Berlemak Tinggi

   Makanan ini seringkali tinggi kalori, lemak, dan gula. Meskipun terasa mengenyangkan, menu ini cenderung memberikan energi yang singkat. Gantilah dengan varian yang lebih sehat, seperti pancake gandum atau oat dengan topping buah segar.

3. Roti Panggang dengan Mentega

   Roti putih dengan mentega kurang memberikan nutrisi yang cukup untuk sarapan. Pilih roti gandum yang lebih tinggi serat dan tambahkan topping sehat seperti alpukat atau telur.

4. Daging Olahan

   Sosis, nugget, atau ham olahan seringkali tinggi garam dan mengandung bahan tambahan yang kurang sehat. Pilih sumber protein lain seperti daging tanpa olahan atau tahu dan tempe sebagai alternatif yang lebih baik.

5. Minuman Kafein Tinggi Gula

   Kopi dengan tambahan gula berlebihan, seperti mocha atau kopi karamel, dapat menyumbang kalori dan gula yang tidak perlu. Minum kopi hitam atau tambahkan pemanis alami untuk mengurangi asupan gula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: