Hutama Karya Targetkan Riau dan Sumatera Barat 2024 Tersambung Tol Trans Sumatera

Hutama Karya Targetkan Riau dan Sumatera Barat 2024 Tersambung Tol Trans Sumatera

Tol yang diproyeksikan menghubungi Riau menuju Sumatera Barat--

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Miftachul Munir dengan Direktur Utama Hutama Karya, Budi Harto. 

Dalam kegiatan ini turut hadir Sekretaris BPJT, Apri Artoto, Anggota BPJT Unsur Pemangku Kepentingan Sony Sulaksono, Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro, EVP Perencanaan Jalan Tol, Iwan Hermawan. 

BACA JUGA:Viral Macet di Tol Bali di Momen Libur Nataru, Begini Respon Keras Komisi V DPR

BACA JUGA:Sidang Perdana Kasus Pembunuhan Adik Bupati Muratara Digelar, Sejumlah Aparat Kepolisian Disiagakan

Kegiatan penandatangan berlangsung di Gedung Bina Marga, Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta.

Sementara itu, jalan tol Pekanbaru – Bangkinang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal tahun 2023.

Namun tersisa pengerjaan sepanjang 9 km yang akan segera dilakukan Provisional Hand Over (PHO) atau Serah Terima Pertama karena telah rampung secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan Maksimal, Pj Gubernur Sumsel Sidak Pelayanan Samsat

BACA JUGA:Lurah se-Kabupaten Muba Sepakat Bentuk Forum Komunikasi Kelurahan

Dengan ini jalan tol Pekanbaru – Bangkinang sepanjang 40 km, nantinya akan segera tersambung penuh, dan akan memangkas waktu tempuh dari semula 1,5 jam menjadi hanya 20-30 menit.

Untuk ruas konstruksi Bangkinang – Pangkalan Tahap I (Bangkinang – Koto Kampar) dilengkapi dengan berbagai fasilitas struktur meliputi 8 jembatan, 9 box pedestrian + box culvert, 3 overpass, 1 interchange, 2x2 lajur dengan kecepatan rencana 80 km/jam. 

Ruas ini juga difungsionalkan pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas masyarakat ketika berlibur. 

Sejak dioperasikan secara khusus, ruas ini disambut antusias masyarakat. Terhitung pada Minggu 24 Desember 2024 hingga Selasa 2 Januari 2024 total kendaraan yang melintas sebanyak 10.918.

BACA JUGA:Belum Banyak Diketahui Orang, Ternyata Air Rebusan Jagung Bisa Mengobati 3 Jenis Penyakit Ini

BACA JUGA:Inilah 6 Wilayah di Indonesia yang Dihuni Gadis Cantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: