11 Ide Usaha Cocok Dibuka di Desa, Punya Peluang Untung Bagus, Omset Ratusan Ribu per Hari

11 Ide Usaha Cocok Dibuka di Desa, Punya Peluang Untung Bagus, Omset Ratusan Ribu per Hari

11 Ide Usaha Cocok Dibuka di Desa--

Sediakan bibit tanaman unggul dan obat pertanian untuk mendukung keberdayaan petani lokal. Berikan informasi dan panduan kepada petani untuk meningkatkan hasil panen.

3. Usaha SPBU Mini

Buka SPBU mini di desa dengan menyediakan bahan bakar dan produk pelumas kecil. Pertimbangkan letak strategis dan kebutuhan bahan bakar yang terus meningkat.

BACA JUGA:Masjid Terendam Banjir, Warga Ngulak 3 Sanga Desa Gelar Sholat Jumat Dirumah Pangeran H Anang

4. Bisnis Ayam Petelur

Beternak ayam petelur dengan skala kecil dan memasok telur berkualitas ke pasar lokal. Jaga kualitas telur dan berikan pakan yang baik untuk produksi optimal.

5. Usaha Budidaya Ikan Cupang

Budidaya ikan cupang sebagai ikan hias yang unik dan menarik. Sediakan berbagai varietas ikan cupang dengan warna dan bentuk yang beragam.

6. Usaha Ternak Lele

Beternak ikan lele dengan pertumbuhan cepat dan permintaan tinggi di pasar. Mulai dengan kolam terpal atau kolam beton yang cukup luas.

7. Menjadi Agen Elpiji 3 kg

Menjadi agen penyalur gas Elpiji 3 kg untuk keperluan memasak di desa. Pastikan pasokan gas selalu tersedia dan lakukan promosi yang efektif.

8. Usaha Jajanan Pasar Tradisional

Buka usaha jajanan pasar dengan menyediakan kue tradisional, makanan ringan, dan minuman khas daerah. Tarik pembeli dari berbagai usia, termasuk wisatawan yang ingin mencicipi kuliner lokal.

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui, OJK Sudah Rilis Aturan Baru Penagihan Kredit Pinjol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: