Masjid Terendam Banjir, Warga Ngulak 3 Sanga Desa Gelar Sholat Jumat Dirumah Pangeran H Anang

Masjid Terendam Banjir, Warga Ngulak 3 Sanga Desa Gelar Sholat Jumat Dirumah Pangeran H Anang

Warga NGulak III Kecamatan Sanga Desa Sholat Jumat Ngungsi di Rumah Pangeran Marga Sanga Desa karena masjid terendam banjir--

HARIANMUBA.COM,- Masjid Terendam Banjir, Warga Ngulak 3 Sanga Desa Gelar Sholat Jumat Dirumah Pangeran H Anang.

Rumah peninggalan Pangeran H Anang di Desa Ngulak III, Kecamatan Sanga Desa, Jumat 19 Januari 2024 dialih fungsikan sementara oleh masyarakat sebagai lokasi Salat Jumat. 

Hal itu dilakukan karena Masjid At Taqwa yang merupakan satu-satunya Masjid di Desa Ngulak III saat ini sedang terendam banjir.

Ketinggian banjir di dalam Masjid At Taqwa saat ini mencapai 20 centimeter, hingga tidak memungkinkan lagi untuk digunakan sebagai tempat ibadah baik itu Salat Fardhu maupun Salat Jumat.

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui, OJK Sudah Rilis Aturan Baru Penagihan Kredit Pinjol

BACA JUGA:Sudah 20 Ribu Lebih Rumah di Muba Terendam Banjir, Waspada Jalinsum Putus Akibat banjir

Pantauan wartawan Harian Musi Banyuasin, pelaksanaan Slaat Jumat berjamaah di Rumah Pangeran H Anang berjalan dengan khidmat dan lancar. Bertindak sebagai khotib sekaligus imam yakni Ahad yang merupakan P2UKD Desa Ngulak III.

"Ini merupakan peristiwa bersejarah, sepanjang saya hidup baru kali ini Masjid At Taqwa Desa Ngulak III ini tidak bisa digunakan Salat Jumat akibat bencana alam banjir. Selam ini memang sering banjir, tapi belum pernah setinggi ini ketinggian banjir hingga merendam lantai masjid," ungkap Eka, warga Ngulak III.

Lebih lanjut dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar kondisi banjir bisa segera surut.

"Mari kita sama-sama berdoa bermunajat kepada Allah semoga peristiwa bencana alam berupa banjir ini segera surut," katanya.

BACA JUGA:Semenjak Ditutup, Jembatan Sungai Lilin Dijadikan Tempat Nongkrong dan Mancing

BACA JUGA:Pilihan Sehat untuk Dapur, Rekomendasi Minyak Bebas Kolesterol untuk Ibu-Ibu

Sementara itu Nopri (22) warga Desa Ngulak III lainnya menuturkan bahwa meski tidak dilaksanakan di Masjid, Salat Jumat di Desa Ngulak III tetap dilakukan secara khusyuk.

"Alhamdulillah, tadi pelaksanaan Slaat Jumat tetap khusyuk. Meski jumlah jamaah tidak sebanyak seperti biasa, tapi tetap berjalan khidmat," ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: