Usai Direndami Banjir Selama 14 Hari, Begini Kondisi Jalinsum Muba - Mura di Sanga Desa

Usai Direndami Banjir Selama 14 Hari, Begini Kondisi Jalinsum Muba - Mura di Sanga Desa

Kondisi Jalinsum Muba - Mura usai direndami banjir--

HARIANMUBA.COM,- Usai Direndami Banjir Selama 14 Hari, Begini Kondisi Jalinsum Muba - Mura di Sanga Desa.

Selama lebih kurang empat belas hari, beberapa ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) di Kecamatan Sanga Desa alami kerusakan, ini akibat terendam banjir. 

Pantauan wartawan media ini, Kamis 25 Januari 2024, salahsatu titik kerusakan berada di Kelurahan Ngulak 1, tepatnya di Simpang 4 Puskesmas Ngulak.

Kondisi aspal di persimpangan yang cukup padat arus lalulintas tersebut kini berlubang dengan ukuran cukup lebar. Nyaris seluruh aspal badan jalan terkelupas dan berlubang dengan kedalaman kurang lebih 30 cm.

BACA JUGA:8 Camat di Muba Dilantik Menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara, Berikut Daftar Namanya

BACA JUGA:36 Petugas Lapas Sekayu Dilantik sebagai KPPS Pemilu 2024

"Sebelum banjir memang kondisi jalan disini mulai rusak, tapi belum separah ini. Nah, setelah banjir ini baru kelihatan, ternyata kerusakan aspal jalan jadi tambah parah. Apalagi lobangnya menjadi tambah dalam," ungkap Putra, warga setempat.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada pihak terkait agar dalam waktu dekat bisa melakukan perbaikan, karena dikhawatirkan jika kondisi tersebut dibiarkan bakal berdampak ke rumah masyarakat sekitar.

"Jika dibiarkan maka kondisi rumah masyarakat disekitar sini bisa terancam ambruk. Soalnya, getaran dari roda mobil ukuran besar bakal terasa sekali. Dinding rumah bisa retak, bukan tidak mungkin juga bakal roboh. Kami berharap sekali pihak terkait dapat segera melakukan perbaikan," ujarnya.

Sementara itu Robet (39) juga mengatakan hal senada ia berharap pihak berwenang yang bertanggung jawab memperbaiki Jalan Negara dapat melakukan perbaikan saat situasi banjir sudah kondusif.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Berkat Hasil Imbang Timnas Kirgistan vs Timnas Oman

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Se- Sumsel

"Sekarang kan sebagian Jalinteng khususnya di Kecamatan Lawang Wetan masih terendam banjir. Kalau nanti surut, harapan kami agar pihak berwenang segera melakukan perbaikan. Tidak hanya disini, tapi di tempat lain yang mengalami kerusakan juga," tukasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: