10 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Saat Tidur, Cocok Banget Buat Kamu yang Lagi Diet

10 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Saat Tidur, Cocok Banget Buat Kamu yang Lagi Diet

10 Makanan Ini Bisa Membakar Lemak Saat Tidur--

HARIANMUBA.COM- Saat berbicara tentang diet, seringkali kita fokus pada makanan yang harus dihindari. Namun, tahukah Anda bahwa ada makanan pembakar lemak yang dapat Anda nikmati sebelum tidur? 

Menariknya, tidur bukan hanya waktu untuk istirahat, tetapi juga saat tubuh bekerja membakar kalori

Sejatinya makan sebelum tidur bukan masalah besar dan tidak membuat berat badan naik. Asalkan Anda tahu besaran porsinya, rentan waktu menuju tidur, dan jenis makanannya.

Berikut adalah beberapa makanan pembakar lemak yang cocok untuk Anda yang sedang dalam program diet:

BACA JUGA:Xiaomi 14 Ultra Segera Meluncur pada Februari 2024, Cek Spesifikasi dan Harganya!

1. Kacang Almond dan Kacang Pistachio:

   Kacang almond dan kacang pistachio adalah sumber protein dan serat yang baik. Protein membantu mempertahankan massa otot, sedangkan serat membantu menjaga perasaan kenyang. Kacang-kacangan juga mengandung lemak sehat dan magnesium, yang dapat meningkatkan kualitas tidur.

2. Yogurt Greek Tanpa Lemak:

   Yogurt Greek tanpa lemak mengandung protein tinggi, yang membantu meningkatkan metabolisme saat tubuh istirahat. Kalsium dalam yogurt juga berperan dalam proses pembakaran lemak. Tambahkan buah segar atau sedikit madu untuk rasa ekstra.

3. Buah Ceri:

   Buah ceri mengandung melatonin alami, hormon yang membantu mengatur siklus tidur. Selain itu, ceri juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu pemulihan otot setelah berolahraga.

4. Ikan Salmon:

   Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, dan vitamin D. Asam lemak omega-3 dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak selama tidur, sementara vitamin D berperan dalam pengaturan hormon insulin.

BACA JUGA:Tim Gabungan Temukan Lahan Ganja di Kabupaten Empat Lawang, Ribuan Batang Ganja Disita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: