Pj Bupati Apriyadi Buat Sejarah untuk Guru di Lalan, Apa Itu

Pj Bupati Apriyadi Buat Sejarah untuk Guru di Lalan, Apa Itu

PJ Bupati H Apriyadi bersama para guru di Kecamatan Lalan--

LALAN, - Ratusan guru dari jenjang PAUD-SMA di Kecamatan Lalan bisa plong dan riang gembira.

Pasalnya, kini guru yang berada di kawasan perairan itu dibangunkan Pusat Belajar Guru (PBG) yang dipusatkan di Desa Bandar Agung dan Rabu (7 Februari 2024) diresmikan langsung oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Pantauan di lokasi tampak ratusan guru dengan antusias menyambut kedatangan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang juga Mantan Kadisdikbud Muba. 


--

Betapa tidak, Keberadaan PBG di Lalan tersebut menorehkan sejarah dan ini merupakan mimpi guru di Lalan yang direalisasikan Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

BACA JUGA:Kecamatan Lais Gelar Musrenbang, Ingatkan Perusahaan Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan

"Ini sejarah bagi guru di Lalan, dan pak Bupati Apriyadi mengabulkan impian kami yang dinanti sejak  puluhan tahun lalu," ungkap salah satu guru di Lalan, Sigit saat menerima Kunjungan Kerja Pj. Bupati Dalam Rangka Peresmian PBG Kecamatan Lalan di Desa Bandar Agung Kecamatan Lalan. 

Menurutnya, guru di Lalan tak perlu jauh-jauh lagi mendapatkan pendidikan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidik. 

"Kalau selama ini kami harus ke Sekayu atau ke Palembang untuk mendapatkan pelatihan dan harus rela merogoh kocek besar. Nah, sekarang sudah ada PBG kami minta agar pelatihan untuk guru di Lalan semuanya dipusatkan di PBG ini," tegasnya.

BACA JUGA:Penjualan Daging Sapi di Sanga Desa Melesu, Harga Masih Tinggi

Ia menambahkan, sejak Muba dipimpin Pj Bupati Apriyadi Mahmud setidaknya ada 14 bangunan sekolah yang ditingkatkan fasilitasnya dan sangat membuat nyaman guru dan peserta didik. 

"Kami sangat bangga punya Bupati seperti pak Apriyadi yang sangat konsen dengan pendidikan dan meningkatkan fasilitas sarana prasarana sekolah di Lalan," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku inisiatif Pemkab Muba melalui Disdikbud Muba untuk mendirikan PBG di Kecamatan Lalan karena perihatin dengan keluhan guru di Lalan yang selama ini kerap kali curhat karena harus jauh untuk mengikuti pelatihan. 

"Alhamdulillah saat ini bangunan PBG ini sudah bisa dipakai dan semoga dapat meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kecamatan Lalan," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: