Wow, Keren Tugu Perbatasan Muba – Mura Sangat Cantik, Sering Dijadikan Tempat Selfi

Wow, Keren Tugu Perbatasan Muba – Mura Sangat Cantik, Sering Dijadikan Tempat Selfi

Tugu perbatasan Muba dan Mura--

HARIANMUBA.COM,- Wow, Keren Tugu Perbatasan Muba – Mura Sangat Cantik, Sering Dijadikan Tempat Selfi.

Kabupaten Musi Banyuasin kini memiliki gerbang perbatasan baru, tepatnya di Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa

Gerbang perbatasan antara Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas tersebut baru saja selesai dibangun oleh Pemkab Muba dengan menelan anggaran sekitar Rp 1,9 milyar dari APBD tahun 2023.

Pantauan wartawan di lapangan, Kemarin Minggu 11 Februari 2024, kondisi gerbang perbatasan antar kabupaten terlihat bagus dengan motif sulur tanaman warna abu-abu kontras dengan warna kuning yang menghiasi bagian utama gerbang.

BACA JUGA:Meski Libur Panjang, Operator Perekaman KTP di Kecamatan Sanga Desa Tetap Bekerja

BACA JUGA:Mudahkan Angkut Hasil, Petani di Kelurahan Ngulak 1 Berharap Dibangun Jembatan Menuju Areal Persawahan

Dari arah Musi Rawas terdapat tulisan 'Selamat Datang Kabupaten Musi Banyuasin' sebaliknya dari arah Muba terdapat tulisan 'Selamat Jalan Kabupaten Musi Banyuasin'.

Bagian trotoar dilengkapi dengan taman, lampu hias, serta hiasan berupa bola-bola batu. Posisi gerbang tersebut berjarak sekitar 500 meter ke arah Kabupaten Musi Rawas dari gerbang batas sebelumnya.

Rahmat (37) salahsatu pengendara, warga Mangun Jaya yang berhenti di gerbang batas mengaku baru mengetahui kalau ada gerbang perbatasan antara Muba dan Mura.

"Saya baru tahu kalau ada gerbang batas ini. Jadi sekalian berhenti disini buat istirahat sekaligus foto-foto. Tujuan saya mau ke Muara Kelingi," ungkapnya.

BACA JUGA:Warga Sungai Lilin Meninggal, Usai Mobil Isuzu Straga Terjun dari Jembatan di jalan Lintas Muba - Mura

BACA JUGA:Dilarang Keras Lakukan 3 Hal Ini di Dalam Bilik Suara Saat Mencoblos Pada Pemilu 2024

Yansah (40) warga Air Balui mengaku senang dengan adanya gerbang perbatasan yang baru dibangun, menurutnya kini perbatasan antara Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas tidak lagi terkesan timpang.

"Kalau gerbang yang lama terlihat timpang sekali kondisinya dengan gerbang Kabupaten Musi Rawas, gerbang yang baru ini jauh lebih bagus tidak kalah dengan gerbang Musi Rawas," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: