Pj Bupati Muba Cek TPS di Sanga Desa, Pastikan Pemungutan Suara Besok Berjalan Lancar

Pj Bupati Muba Cek TPS di Sanga Desa, Pastikan Pemungutan Suara Besok Berjalan Lancar

Pj Bupati Muba Cek TPS di Sanga Desa--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud lakukan monitoring dan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan SANGA DESA, Selasa 13 Februari 2024.

Orang nomor wahid di Bumi Serasan Sekate tersebut ingin memastikan kesiapan pemungutan suara yang bakal dilaksanakan besok.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Muba didampingi langsung oleh beberapa Kepala OPD, Camat Kecamatan Sanga Desa Hendrik SH MSi, Kapolsek Sanga Desa IPTU Nasirin SH MH, Komisioner KPU Muba Haryanto Ardi SE, PPK Sanga Desa, Panwaslucam Sanga Desa, serta Lurah Kelurahan Ngulak Zulham SIP MAP.

Pantauan di lapangan Pj Bupati Apriyadi terlebih dahulu melakukan kunjungan ke beberapa TPS di Desa Air Itam, selanjutnya Pj Bupati menyapa ratusan petugas Pengawas TPS (PTPS) di Kelurahan Ngulak yang baru saja selesai mengikuti Bimtek.

 BACA JUGA:Senyum Sumringah 671 Pasukan Oranye Dapatkan Paket Sembako

Kemudian dirinya bersama rombongan melakukan pengecekan ke TPS 04 Kelurahan Ngulak guna memastikan kesiapan sarana prasarana dan petugas KPPS untuk melakukan pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 besok.

"Alhamdulillah dari dua desa dan kelurahan yang saya cek, semuanya insyaallah siap melakukan kegiatan pemungutan suara. Mudah-mudahan besok, kegiatan pemungutan suara berjalan dengan lancar, tidak ada kendala sesuai yang kita harapkan," ungkap H Apriyadi dihadapan petugas PTPS Kecamatan Sanga Desa.

Lebih lanjut ia pun menghimbau kepada para petugas PTPS agar bekerja dengan serius sesuai dengan wewenang yang telah ditetapkan.

"Kepada Petugas PTPS Tolong dikawal dan dimonitor agar pemungutan suara berjalan tertib serta lancar dan tidak terjadi pelanggaran. Lihat, catat, dan laporkan jika ada sesuatu terjadi di lapangan. Seandainya ada gangguan keamanan segara laporkan kepada pihak kepolisian yang bertugas mengamankan TPS," ujarnya.

 BACA JUGA:Menyedihkan, Suami di Musi Rawas Tega Bakar Istri Hidup-Hidup, Ini Penyebabnya

Ditempat yang sama Lurah Kelurahan Ngulak Zulham SIP MAP mengajak seluruh warganya yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS sesuai dengan undangan yang sudah dibagikan.

"Mari kita gunakan hak pilih masing-masing, suara kita bakal menentukan nasib negara ini selama 5 tahun ke depan. Datang ke TPS, mari mencoblos dan jangan Golput," tukasnya.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: