Apa Saja Sih Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan? Ini Jawabannya

Apa Saja Sih Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan? Ini Jawabannya

Apa Saja Sih Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan?--

Temulawak sering digunakan sebagai bumbu dalam masakan tradisional, memberikan rasa dan aroma yang khas serta manfaat kesehatan tambahan.

BACA JUGA:Mengapa Mobil Bekas Honda City GM6 Lebih Unggul dari Vios, Ini Penjelasannya!

Potensi Kesehatan Lainnya:

1. Antikanker:

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa aktif dalam temulawak dapat memiliki efek antikanker, membantu melawan pertumbuhan sel kanker dan menekan pembentukan tumor.

2. Manajemen Diabetes:

Temulawak dapat membantu mengatur kadar gula darah dalam darah dan meningkatkan sensitivitas insulin, membantu manajemen diabetes.

3. Mengurangi Risiko Alzheimer:

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa antiinflamasi dan antioksidan dalam temulawak dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan masalah kognitif lainnya.

Penting untuk dicatat bahwa sebelum mengkonsumsi temulawak dalam bentuk suplemen atau sebagai obat, konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

BACA JUGA:Inilah Penyebab Mengapa Sering Merasa Ngantuk Setelah Makan

Meskipun temulawak memiliki banyak manfaat kesehatan, penggunaannya haruslah sesuai dan dalam jumlah yang aman untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: