Sah! AHY Resmi Menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN

Sah! AHY Resmi Menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN

AHY Resmi Menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN--

HARIANMUBA.COM- Pada hari Rabu 21 Februari 2024, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pelantikan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Proses pengambilan sumpah dilakukan dengan pertanyaan langsung dari Presiden Jokowi kepada AHY, yang menjawab dengan tegas bahwa ia bersedia untuk diambil sumpah sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN.

Pelantikan AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang berbarengan dengan pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan. 

Dengan masuknya AHY ke dalam Kabinet Indonesia Maju, Partai Demokrat menjadi partai ke-8 dari sembilan partai di DPR (2019-2024) yang memiliki kadernya sebagai pembantu Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Peringati Isra Miraj Pemkab Muba Gelar Tabligh Akbar, Datangkan Dai Kondang Ustadz Hariri

Sebelumnya, beberapa partai politik telah mendapatkan jatah menteri dalam kabinet, di antaranya PDIP dengan lima menteri, Golkar dengan empat menteri, PKB dan PPP masing-masing dengan dua menteri, serta NasDem, Gerindra, dan PAN masing-masing dengan satu menteri.

Hanya PKS, partai yang memiliki kursi di DPR RI saat ini, yang tidak mendapatkan kursi menteri dari Jokowi. 

Dengan kehadiran AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan agraria dan pengelolaan tata ruang di Indonesia, serta membantu mencapai tujuan pembangunan nasional yang lebih baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: