Ketum TP PKK Launching Gerakan Bedah Rumah, Pembangunan Sanitasi dan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel

Ketum TP PKK Launching Gerakan Bedah Rumah, Pembangunan Sanitasi dan Penanganan Stunting Serentak Se-Sumsel

Ketum TP PKK Launching Gerakan Bedah Rumah--

BACA JUGA:Sah! AHY Resmi Menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN

“Penanganan inflasi dan pasar murah ini ditandai saat ini dengan gerakan serentak pasar murah, antara lain adanya pasar murah setiap hari Senin, Selasa dan Kamis di setiap Provinsi, Kabupaten/Kota. Di Kabupaten/Kota sendiri minimal akan ada satu pasar murah yang berarti akan ada 17 pasar murah setiap hari Senin, Selasa dan Kamis. Kemudian, di Provinsi akan ada dua pasar murah, berarti jika ditotal akan ada 17 pasar murah setiap hari Senin, Selasa dan Kamis,” jelas Fatoni.

Kemudian, Fatoni mengajak masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke Operasi Pasar Murah yang digelar di Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sumsel secara bersama-sama.

Sementara itu, bagi masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan pokok di luar hari Senin, Selasa dan Kamis dapat datang ke Toko KePo (Kebutuhan Pokok). Toko ini merupakan milik Provinsi, Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Bulog dan berbagai instansi lainnya.

Fatoni berharap, melalui kelima gerakan serentak yang dimiliki oleh Pemprov Sumsel dapat berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Kembali Dilanjutkan, PPK Sungai Lilin Target Rampungkan Pleno Terbuka Dibawah Sepekan

Selain itu, diharapkan juga dapat menyatukan seluruh potensi yang ada di Sumatera Selatan dan menyukseskan program prioritas Pemprov Sumsel.

“Kita juga ada gerakan CSR untuk penanganan bencana, kemarin karhutla dan banjir kita tangani bersama. Tadi ada gerakan penanganan inflasi dan pasar murah, kemudian ada gerakan bedah rumah untuk kemiskinan ekstrem selanjutnya ada penanganan stunting,” jelas Fatoni.

“Nah gerakan-gerakan ini akan terus kita lakukan dan bekerjasama dengan seluruh pihak guna kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, di antaranya Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Tri Tito Karnavian, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Tyas Fatoni, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan pejabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: