Selain Digunakan Buat Bumbu Dapur, Daun Salam Ternyata Miliki Segudang Manfaat Kesehatan

Selain Digunakan Buat Bumbu Dapur, Daun Salam Ternyata Miliki Segudang Manfaat Kesehatan

Daun Salam Ternyata Miliki Segudang Manfaat Kesehatan--

HARIANMUBA.COM- Daun salam telah lama digunakan oleh masyarakat Asia, termasuk Indonesia, sebagai bumbu untuk meningkatkan kelezatan dan aroma masakan.

Daun yang sering dijadikan rempah ini diperoleh dari pohon kecil bernama Laurus nobilis L.

Daun salam bukanlah sembarang bumbu dapur, selain memberikan aroma yang khas, daun ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan digunakan dalam berbagai masakan tradisional di seluruh dunia. 

Daun salam memiliki aroma yang khas dan sedikit manis, yang menambah citarasa masakan dengan aroma yang menggugah selera.

BACA JUGA:Diterjang Angin Kencang, Petani di Banyuasin Terancam Gagal Panen

Meskipun biasanya digunakan dalam jumlah kecil dan tidak dimakan, daun salam mengandung sejumlah nutrisi penting, termasuk zat besi, kalsium, vitamin A, vitamin C, dan antioksidan.

Daun salam sering digunakan sebagai bumbu rempah dalam masakan kari, sup, dan saus, untuk memberikan aroma dan rasa yang khas.

Di banyak negara, daun salam digunakan dalam masakan tradisional seperti rendang, gulai, dan masakan khas lainnya, untuk meningkatkan cita rasa masakan.

Daun salam juga sering ditambahkan ke masakan makanan laut seperti ikan dan udang, untuk memberikan aroma yang segar dan menetralisir bau amis.

BACA JUGA:Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muba Sudah Berlangsung, Berikut Sejumlah Siswa yang Terpilih

Mari kita telaah lebih dalam tentang manfaat daun salam untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Pencernaan:

Daun salam mengandung senyawa yang membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi gejala pencernaan seperti kembung dan gas. Ini membantu memperlancar sistem pencernaan Anda.

2. Menurunkan Kolesterol:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: