Kabar Gembira, BKN Luncurkan Dua Fitur Baru, Permudah Layanan ASN

Kabar Gembira, BKN Luncurkan Dua Fitur Baru, Permudah Layanan ASN

--

Haryomo Dwi Putranto, Plt. Kepala BKN, menekankan bahwa fitur-fitur baru ini merupakan bagian dari upaya penyederhanaan layanan kepegawaian yang telah dilakukan sejak tahun 2022. 

Hal ini diharapkan dapat memudahkan instansi dalam mengelola kepegawaian ASN serta memantau proses layanan kepegawaian di masing-masing instansi.

BACA JUGA:Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Muba Sudah Berlangsung, Berikut Sejumlah Siswa yang Terpilih

BACA JUGA:Jelang Masuknya Ramadhan, Beragam Jenis Bumbu Dapur Di Kecamatan Sanga Desa Masih Stabil

Melalui digitalisasi layanan kepegawaian, BKN berharap dapat mendukung targetnya dalam membangun satu data ASN baik PNS maupun PPPK sebagai bagian dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara nasional.

Haryomo menegaskan bahwa Helpdesk BKN dirancang untuk memberikan pelayanan publik yang dapat diandalkan, tepercaya, dan mudah diakses oleh masyarakat.

Fitur ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian masalah kepegawaian dengan menggunakan mekanisme berbasis teknologi informasi, sehingga menghemat waktu, tenaga, dan biaya bagi para PNS, PPPK, dan masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: