Pulang Kampung, Warga Muba di Perantauan Dapat Fasilitas Mudik Gratis

Pulang Kampung, Warga Muba di Perantauan Dapat Fasilitas Mudik Gratis

--

YOGYAKARTA, - Warga Kabupaten Musi Banyuasin yang berada di perantauan seperti di YOGYAKARTA dan kota-kota lainnya di pulau Jawa mendapatkan fasilitas mudik gratis ke kampung halaman.

Program Mudik Gratis ini di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Muba untuk menyambut momen Lebaran 2024.


--

Hal ini diungkapkan oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi saat melantik jajaran pengurus Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Musi Banyuasin (IKPM MUBA) Yogyakarta periode 2023-2025, dan silaturahmi dengan Forum Masyarakat Muba di Yogyakarta (Fosmabayo) di Mandala Bhakti Wanitama, Yogyakarta, Jumat (1 maret 2024) malam.

BACA JUGA:5 Obat Herbal Alami untuk Penderita Diabetes yang Terbukti Ampuh

BACA JUGA:Atasi Nyeri Asam Urat Dengan Mengkonsumsi 4 Buah Ini

"Tahun ini Pak Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi memfasilitasi mudik gratis masyarakat Muba dan Mahasiswa Muba yang ada Pulau Jawa, titik kumpul keberangkatan di Jogja dan akan ada beberapa titik pemberhentian di bandung dan Jakarta," ujar Pj Sekda Muba saat memberi sambutan dalam acara tersebut.

Dikatakan, sedikitnya ada 6 (enam) bus yang disediakan untuk kuota 240 orang.

"Tahun kemarin hanya 100 orang, di tahun 2024 ini kita tingkatkan jadi 240 orang, jadi silahkan dimaksimalkan dan didata mulai sekarang untuk program mudik gratis," pungkas Musni Wijaya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel bersama Mentan RI Tinjau Kegiatan Upsus Optimalisasi Lahan Rawa Tahun 2024 di Banyuasin

BACA JUGA:Hari Ini KPU Muba Mulai Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi, Polres Muba Lakukan Penebalan Pengamanan

Selanjutnya ia mengucapkan selamat kepada pengurus IKPM yang baru di kukuhkan, dan berharap mahasiswa yang ada di Yogyakarta dapat lebih giat lagi mengikuti proses pembelajaran.

"Organisasi ini salah satu upaya untuk kita melangkah lebih baik. Semoga adik-adik yang belajar di Yogyakarta ini dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik sehingga dapat meneruskan estafet kepemimpinan menggantikan kami di pemerintahan," ucapnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba ini menyampaikan bahwa Pemkab Muba sejak tahun 2018 telah menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa baik yang kuliah di dalam maupun diluar daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: