KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan

PJ Bupati H Apriyadi --

SEKAYU, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Komunitas Guru Penggerak (KGP) Kabupaten Muba  menggelar Seminar.

Seminar Pendidikan Upgrading Kompetensi Pembelajaran Bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan.

Acara berlangsung di Oproom Pemkab Muba, Senin (4 Maret 2024).

BACA JUGA:Giliran PKK Sungai Keruh Dapat Kunjungan Pembinaan, Rakor dan Rakon TP PKK Muba

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Hits di Musi Banyuasin, Nomor 1 Pernah Raih Juara Pertama Pesona Indonesia

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengucapkan, selamat atas terselenggaranya seminar pada siang hari ini, yang diselenggarakan oleh KGP Muba  bekerja sama dengan Dinas Dikbud Muba.


--
--

Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) merupakan program yang sangat inovatif dalam mendorong transformasi pendidikan, yang memanusiakan seluruh anak melalui pendekatan berbasis komunitas. 

"GSM membangun kesadaran para guru, kepala sekolah, orang tua, dan pemangku kebijakan pendidikan untuk membangun ekosistem pendidikan yang menyenangkan, kolaboratif, inklusif, dan setara agar para murid mampu menemukan potensi dirinya dalam menghadapi berbagai perubahan yang berjalan dengan sangat pesat,"ucapnya.

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Hias di Rumah untuk Pemula!

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga  berharap, melalui seminar ini semua dapat melakukan pergeseran paradigma dalam mengedepankan filosofi dan nilai-nilai pendidikan untuk menjaga spirit perubahan.

Marilah mengutamakan anak didik agar generasi-generasi penerus yang terlahir dari bapak/ibu hebat di sini menjadi orang yang berhasil dalam masa depannya.

"Untuk KGP Kabupaten Muba, teruslah semangat menjadi pelopor transformasi pendidikan dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih efektif dan relevan bagi siswa yang berdampak positif untuk dunia pendidikan di Kabupaten Muba khususnya,"kata Apriyadi.

BACA JUGA:Makin Keren, Inilah Tampilan Yamaha Nmax 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: