KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan

KGP Muba Gelar Upgrading Kompetensi Gerakan Sekolah Menyenangkan

PJ Bupati H Apriyadi --

Sementara itu Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumsel Dra Chorella Erma MIKom, mengapresiasi, komitmen Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Muba yang berupaya meningkatkan tingkat penyerapan guru penggerak.

Karena  lanjutnya, diseluruh 17 Kabupaten/kota hanya Kabupaten Muba yang sangat memperjuangkan kepemimpinan pembelajaran guru penggerak.

“Kami mengalokasikan pemerintah daerah agar bisa mengangkat para guru penggerak menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan atau pemimpin satuan pendidikan, serta menjadi pengawas karena memang di UU No 40/2021 syarat menjadi kepala dan pengawas sekolah adalah pendidikan guru bergerak,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba DR Iskandar Syahrianto MH  mengatakan, seminar pendidikan Upgrading Kompetensi Pembelajaran Bersama Gerakan Sekolah Menyenangkan, dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi diri yang sudah dimiliki oleh para guru penggerak.

"Selamat atas terbentukanya KGP Muba, secara personal dengan adanya komunitas ini diharapkan mampu mewarnai setiap satuan pendidikan menjadi tergerak dan menggerakkan, karena komunintas ini terbentuk dari orang-orang pilihan. Kelembagaan ini sangat baik, dan harua berdampak pada kualitas pendidikan dan kepada para peserta didik tentunya,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: