Cegah Berkembang Penyakit, Warga Kelurahan Ngulak 1 Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Cegah Berkembang Penyakit, Warga Kelurahan Ngulak 1 Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Warga Kelurahan Ngulak 1 Gotong Royong membersihkan Lingkungan--

HARIANMUBA.COM- Cegah Berkembang Penyakit, Warga Kelurahan Ngulak 1 Gotong Royong Bersihkan Lingkungan.

Warga RT 05 RW 02 kelurahan Ngulak 1 kecamatan Sanga Desa, Jumat 8 Maret 2024 secara bergotong-royong membersihkan saluran drainase yang berada di lingkungan mereka.

Pembersihan saluran air ini mereka lakukan sebagai upaya untuk mencegah timbul nya berbagai penyakit, yang dibawa oleh nyamuk akibat tidak lancar saluran air yang ada.

Berbekal peralatan seadanya seperti cangkul, dan garu, puluhan warga pun tampak bersemangat membersihkan saluran-saluran air yang ada.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Kades di Muba Ini Bagi-Bagi Ayam dan Paket Sembako

BACA JUGA:RESMI! Kemenag Tetapkan 1 Ramadan 1445 H Jatuh Pada 12 Maret 2024

“Kebetulan sedang libur semua, jadi kami warga yang rumahnya sering tergenang saat hujan deras melanda, akibat tidak lancarnya saluran pembuangan air ini bersepakat untuk melakukan gotong royong. Karena kalau tidak dibersihkan seperti ini saat hujan di depan rumah kami bisa tergenang,” ungkap Tobing (32) Ketua RT 05.

Menurutnya genangan yang ada tersebut, mengganggu akses menuju rumah mereka. Dan ditakutkan akan menimbulkan berbagai penyakit. 

“Takutnya nanti jadi sarang nyamuk, dan timbul berbagai penyakit seperti demam berdarah,” jelasnya.

Senada dengannya, Ardi (29) warga lainnya juga sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah terkait perawatan saluran drainase di sepanjang Jalinteng yang berada di lingkungan RT 05 kelurahan Ngulak 1. 

BACA JUGA:Kabar Pilgub Sumsel, Mawardi Umumkan Berpasangan Dengan Harnojoyo

BACA JUGA:Pasutri di Kecamatan Lais Diduga Geluti Bisnis Narkoba, Istri Diamankan Suami Berhasil Kabur

“Besar harapan kami pemerintah, atau dinas terkait bisa membersihkan saluran pembuangan air di lingkungan kami ini secara rutin. Supaya jika hujan air akan langsung mengalir, dan tidak terjadi genangan,” tuturnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: