Kapolres Muba Turun Langsung Melaksanakan KRYD, Berikan Teguran Pelanggar Lalulintas

Kapolres Muba Turun Langsung Melaksanakan KRYD, Berikan Teguran Pelanggar Lalulintas

Kegiatan KRYD yang di gelar Polres Muba--

HARIANMUBA.COM,- Kapolres Muba Turun Langsung Melaksanakan KRYD, Berikan Teguran Pelanggar Lalulintas.

Demi memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat Muba dihari libur dan di bulan Ramadan 1445 H, kemarin Sabtu 16 Maret 2024 sekira pukul.20.00 WIB sampai dini hari. 

Personil Polres Muba dan Polsek jajaran secara serentak melaksanakan Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

Sebanyak  160 personil dilibatkan dalam kegiatan tersebut, personil polres ada 55 orang dan personil Polsek jajaran sebanyak 115 orang yang dikendalikan oleh Kabag ops Polres Muba Kompol M. Ali Asri SH untuk kegiatan polres  sedangkan untuk kegiatan Polsek yang seluruhnya ada 13 Polsek dikendalikan oleh masing-masing Kapolsek. 

BACA JUGA:Tuntut Kades di Desa Ini Mundur, Puluhan Massa Gelar Aksi Damai, Datangi Pj Bupati Banyuasin

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Desa di Banyuasin Ini Nyaris Terendam Banjir

Sasaran kegiatan adalah kriminalitas jalanan, senjata api ataupun senjata tajam , narkoba, kebut-kebutan, tawuran dan  kejahatan maupun pelanggaran  lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii  SIK MSi, saat dibincangi, Minggu 17 Maret 2024, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksankan menindaklanjuti apa yang menjadi perintah pimpinan yaitu Kapolda Sumsel untuk melakukan cipta kondisi pada masa hari libur dibulan puasa ini. 

“Yakni dengan melakukan KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan), yaitu melakukan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan, sesuai masukan data inteljen yang diterima, sehingga bisa dimanage waktunya secara tepat dan tepat sasaran,” katanya 

Hal ini dimaksudkan agar warga masyarakat Musi Banyuasin yang sedang menikmati hari libur dan yang sedang menunaikan ibadah puasanya. 

BACA JUGA:Hingga Minggu Kedua Ramadhan, Harga Getah Karet di Sanga Desa Masih Lesu, Buat Petani Galau

BACA JUGA:Ciptakan Rasa Aman Selama Ramadhan, Polsek Tungkal Jaya Gelar Razia Kafe di Jalintim

“Dapat merasakan aman dan nyaman serta khusuk dalam menjalankan ibadah puasany,” jelasnya 

Secara umum untuk wilayah hukum polres Muba terpantau dalam keadaan aman terkendali, dan hasil dari Kryd tadi malam adalah ada sebanyak 350 kali melakukan teguran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: