Sudah di Setujui, Provinsi Sumsel dan Kabupaten Kota Dapat 50 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Daftarnya

Sudah di Setujui, Provinsi Sumsel dan Kabupaten Kota Dapat 50 Ribu Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Daftarnya

Ilustrasi--

BACA JUGA:Tuntut Kades di Desa Ini Mundur, Puluhan Massa Gelar Aksi Damai, Datangi Pj Bupati Banyuasin

Sebanyak 5.551 formasi itu nantinya untuk untuk formasi PPPK tenaga kesehatan (nakes) 246 orang, tenaga guru 828 orang, serta tenaga teknis, tenaga pendidik dan THK (Tenaga Kerja Honorer) II sebanyak 3.886 orang.

"Total usulan PPPK 4.960 formasi,"jelasnya. Sedangkan CPNS tenaga teknis sebanyak 591 formasi. Jika ditotal, 5.551 formasi. Usulan Pemkab Banyuasin sendiri telah diinput dan diusulkan. Termasuk surat ketersediaan anggaran gaji dan tunjangan.

"Mengenai kapan tes dan lain sebagainya, kita akan menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat," bebernya. Sedangkan Pemkab Empat Lawang usulkan 500 formasi CPNS dan PPPK untuk tahun ini.

Rinciannya, 475 formasi PPPK dan 25 CPNS. “Khusus yang CPNS, 24 formasi teknis dan 1 tenaga kesehatan. Kalau 475 PPPK, terdiri dari teknis, nakes dan guru,” beber Kepala BKPSDM Kabupaten Empat Lawang, Soleha Apriani.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Desa di Banyuasin Ini Nyaris Terendam Banjir

BACA JUGA:Hingga Minggu Kedua Ramadhan, Harga Getah Karet di Sanga Desa Masih Lesu, Buat Petani Galau

Sementara, Pemkab Lahat usulkan 6561 formasi, Muratara dapat persetujuan terima 300 formasi, dengan rincian 100 CPNS dan 200 formasi PPPK. Sedangkan Lubuklinggau 264 formasi PPPK. Dengan rincian, guru 75 formasi, tenaga teknis 135 formasi dan tenaga kesehatan 54 formasi.

Untuk Musi Rawas, dapat alokasi 239 PPPK dengan rincian guru 130 formasi dan tenaga kesehatan 109 formasi. Sementara, Kepala BKPSDM Ogan Ilir, Wilson Effendi katakan, Pemkab Ogan Ilir sudah usulkan 1.442 ASN. Rinciannya, 150 formasi CPNS, 392 PPPK guru, 300 PPPK tenaga kesehatan dan 600 PPPK tenaga teknis.

"Kita masih menunggu ketentuan lebih lanjut dari MenPANRB, termasuk jadwal tes," ujarnya.  Pemkab OKU Timur dapat persetujuan MenPANRB merekrut 1.700 formasi CASN. Rinciannya 1.436 formasi untuk PPPK dan 264 formasi PPPK.

"Kita disetujui secara gelondongan 1.700 formasi," kata Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Timur, H Sutikman SPd MM. Menurutnya, dengan jumlah itu, maka rekrutmen di OKU Tomur paling banyak se OKU Raya.

BACA JUGA:Ciptakan Rasa Aman Selama Ramadhan, Polsek Tungkal Jaya Gelar Razia Kafe di Jalintim

BACA JUGA:Penyebab Bikin Bibir Kering Selama Puasa Ramadan

Sutikman mengatakan, dari 1.700 formasi itu masih disusun lagi. Yang jelas tetap ada PPPK untuk tenaga teknis. "Memang PPPK ini banyak itu untuk guru, sebab itu amanat undang-undang," bebernya. 

Teknis dan jadwal pelaksanaan seleksi belum ada kepastian. "Sementara ini baru jumlah formasi yang kita terima, yang lain masih menunggu informasi lebih lanjut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: