Inilah Jumlah Rest Area yang Tersedia di Sejumlah Tol di Indonesia, Sudah Siap Layani Pemudik

Inilah Jumlah Rest Area yang Tersedia di Sejumlah Tol di Indonesia, Sudah Siap Layani Pemudik

Ilustrasi--

HARIANMUBA.COM,- Inilah Jumlah Rest Area yang Tersedia di Sejumlah Tol di Indonesia, Sudah Siap Layani Pemudik.

Perayaan mudik Lebaran setiap tahunnya menjadi momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. 

Tersambungnya Jalan Tol yang telah beroperasi di 5 Pulau tersebut akan mendukung mobilisasi lalu lintas kendaraan masyarakat untuk menuju ke kampung halaman yang dirindukan.

Hingga saat ini Jalan Tol di Indonesia telah tersambung sepanjang 2.835 Km yang terbagi di Pulau Jawa (1.782,47 Km), Sumatera (884,45 Km), Bali (10,07 Km), Kalimantan (97,27 Km), dan Sulawesi (61,46 Km). 

BACA JUGA:Pemilik Gudang Minyak yang Terbakar di Babat Toman Sudah Diamankan, Berikut Identitasnya

BACA JUGA:Akan Dibangun Dua Jembatan Penghubung Lampung dengan Sumsel. Ini Lokasinya

Selain itu kehadiran Jalan Tol juga didukung dengan hadirnya fasilitas dan layanan untuk dapat digunakan masyarakat melepas lelah ditengah perjalanan saat mudik lebaran di Tempat, Istirahat, dan Pelayanan (TIP) atau yang biasa disebut Rest Area yang telah disediakan.

Tulus mengatakan, terdapat TIP yang sudah beroperasi maupun yang fungsional sedang dalam tahap penyelesaian. Dalam hal ini TIP terbagi menjadi 3 Tipe diantaranya TIP Tipe A, Tipe B, dan Tipe C. 

Selama momentum mudik Lebaran masyarakat dapat menggunakan TIP yang disesuaikan sesuai dengan diskresi petugas kepolisian di lapangan.

“Dihimbau kepada para pemudik untuk jangan terlalu lama di TIP paling tidak 30 menit beristirahat di rest area menghindari terjadinya penumpukan kendaraan," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi saat menjadi Narasumber Media Gathering Lebaran Astra Infra Group, di Jakarta, Kamis 28 maret 2023.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi dan Istri Kunjungi Ponpes Al Fath Sekayu, Bawa Bantuan Sembako dan THR Buat Santri

BACA JUGA:Tiba-tiba Haid atau Nifas! Batalkah Puasanya? Berikut Penjelasannya

"Selain itu kami juga menyarankan kepada pemudik dapat menggunakan TIP sementara yang bisa dimanfaatkan di sekitar area kantor gerbang tol,” tambahnya.

Dikatakan Tulus, jika tempat istirahat di Jalan Tol terlihat penuh dan menghindari terjadinya antrean menuju masuk rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: