Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Kamis 4 April 2024, Hujan Ringan dan Potensi Petir Mengintai

Prakiraan Cuaca Sumatera Selatan Kamis 4 April 2024, Hujan Ringan dan Potensi Petir Mengintai

Ilustrasi hujan--

HARIANMUBA.COM- Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Sumatera Selatan, termasuk Kota Palembang, dihadapkan pada cuaca yang beragam pada Kamis, 4 April 2024. 

Pagi hari diperkirakan akan berawan di wilayah Sumsel. Namun, pada siang hari, sejumlah daerah di Sumsel, seperti Baturaja, Indralaya, Lahat, Muaradua, Pagar Alam, Sekayu, Talang Ubi, dan Tebing Tinggi, diprediksi akan mengalami hujan ringan. Sementara itu, Lubuk Linggau berpotensi mengalami hujan petir.

Pada malam hari, hujan ringan diprakirakan mengguyur daerah Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Lubuk Linggau, Martapura, Muara Enim, Musirawas, Pangkalan Balai, dan Tebing Tinggi. Sedangkan daerah Baturaja, Prabumulih, Sekayu, dan Muaradua juga berpotensi hujan ringan.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 7.4 Guncang Taiwan, Menewaskan Sedikitnya Tujuh Orang dan Memicu Peringatan Tsunami

Sementara itu, dini hari, BMKG memperkirakan daerah Muara Rumpit akan mengalami hujan ringan.

Meskipun diprediksi hujan ringan, penting untuk tetap waspada karena terdapat potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada beberapa daerah di Sumsel. 

Suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar antara 21 hingga 32 derajat Celcius dengan kelembapan berkisar antara 65 hingga 100 persen.

Selain itu, warga dihimbau untuk memperhatikan langkah-langkah keselamatan saat hujan petir melanda, seperti menghindari berada di dekat jendela, bermain alat elektronik, berada di tempat terbuka, berteduh di bawah pohon, serta menyentuh benda logam. Keselamatan diri dan orang lain harus menjadi prioritas utama dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti hujan petir.(*)

 

Artikel ini sudah tayang di palpres.com dengan judul: 8 Daerah di Sumatera Selatan Diprediksi Hujan Ringan Pada Kamis 4 April 2024, Palembang Termasuk Gak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: