Cegah Terjadinya Kejahatan 3C di Momen Hari Raya Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan Polsek Lalan

Cegah Terjadinya Kejahatan 3C di Momen Hari Raya Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan Polsek Lalan

Antisipasi kejahatan 3c, Polsek Lalan lakukan patroli--

HARIANMUBA.COM,- Cegah Terjadinya Kejahatan 3C di Momen Hari Raya Idul Fitri, Ini Yang Dilakukan Polsek Lalan.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Kapolsek Lalan IPTU Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH pimpin langsung giat rutin Patroli Stasioner dan standby.

Kegiatan yang berlangsung Sabtu 06 April 2024 digelar pada lokasi rawan seperti pertokoan perkantoran, dan fasilitas umum dengan sasaran curat dan curas. 

Adapun kuat personil dalam giat tersebut sebanyak 8 (delapan) personil yang dipimpin Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH dan beberapa anggotanya.

BACA JUGA:Puluhan Tahun Menanti, Apriyadi Realisasikan Puskesmas Megah di Pedesaan Babat Supat

BACA JUGA:PMII Akan Menggelar Kongres di Sumsel, Ini Harapan PJ Gubernur

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Lalan, IPTU Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH mengatakan bahwa pada malam ini kami melaksanakan patroli presisi secara dialogis di lngkungan masyarakat dengan melakukan dialog dengan masyarakat dengan rute Pusat Perbelanjaan, Pertokoan, Perkantoran dan Fasilitas Umum.

“Kami melaksanakan pemantauan dan Observasi di wilayah atau daerah rawan gangguan kamtibmas dan 3C," jelas Kapolsek.

"Kami menghimbau masyarakat agar dapat bekerjasama untuk mencegah serta memberikan informasi apabila mengetahui gangguan kamtibmas dan 3C,” terang Iptu Zulkarnain.

Lanjut Iptu Zulkarnain, dalam giat tersebut kami memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat jika menemukan terjadi atau akan terjadi tindak pidana untuk menginformasikan pada aplikasi Bantuan Polisi (BANPOL).

BACA JUGA:Selain Terdampak Macet, Pemudik Kesulitan BBM, SPBU di Muba dan Banyuasin Kehabisan Stok

BACA JUGA:H-4 Lebaran Idulfitri, Ini Jumlah Kendaraan Yang Melintasi Tol Kayuagung-Palembang

“Dari hasil patroli, situasi aman dan kondusif, arus lalin lancar, masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Polisi, upaya preventif terhadap tindak kriminal, dan masyarakat mau bekerjasama untuk memberikan informasi apabila melihat, mengetahui adanya tindak pidana,” pungkas Iptu Zulkarnain. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: