Kawasaki Z650RS 2024, Motor Sport Retro 650 cc Terbaru di Pasar Jepang

Kawasaki Z650RS 2024, Motor Sport Retro 650 cc Terbaru di Pasar Jepang

Kawasaki Z650RS 2024, --

HARIANMUBA.COM- Kawasaki kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan model terbaru mereka, Z650RS 2024, di pasar Jepang.

Motor ini menyasar segmen sport retro 650 cc dengan desain yang kental dengan nuansa klasik namun tetap dibalut dengan sentuhan modern.

Kawasaki Z650RS 2024 memiliki aura khas motor lawas yang sangat kental. Hal ini terlihat dari desain tangki bahan bakar model tear drop, buritan duck tail, jok tandem yang menyerupai roti tawar, serta penggunaan headlamp dan spion bulat.

Penanda logo Kawasaki dan tipe Z650RS juga menggunakan emblem, bukan sekadar stiker seperti kebanyakan motor zaman sekarang. 

BACA JUGA:Resep Jus Mentimun yang Segar Untuk Penurun Kolesterol dan Tekanan Darah

Namun, Kawasaki tidak mengesampingkan sentuhan modern pada motor ini. Lampu depan dan belakang menggunakan teknologi full LED.

Panel instrumen ganda yang melingkar juga sudah semi-digital, memberikan perpaduan yang harmonis antara tampilan klasik dan fungsionalitas modern.

Z650RS 2024 menggunakan mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 650 versi Jepang. Mesin berkapasitas 649 cc DOHC dengan pendingin cairan ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 63 Nm pada 6.700 rpm.

Tenaga ini disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi assist & slipper clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus.

BACA JUGA:Masih Lintasi Jembatan Darurat, Warga Dana Cala Muba Menanti Perbaikan Jembatan Permanen

Di sektor suspensi, Kawasaki Z650RS 2024 dibekali dengan suspensi depan tipe teleskopik berdiameter 41 mm, sementara di belakang menggunakan monosok dengan preload yang dipadukan dengan swing arm asimetris berdesain kekinian.

Desain knalpot underbelly dan penggunaan velg castwheel model jeruji menambah kesan modern dan mewah pada motor ini.

Untuk sistem pengereman, motor ini dilengkapi dengan cakram ganda di depan dengan kaliper 2 piston, serta cakram di belakang dengan kaliper 1 piston.

Sistem rem ABS dual channel memastikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: