Jasad Hanafia Belum Ditemukan, Radius Pencarian Diperluas Hingga 3 Kilometer

Jasad Hanafia Belum Ditemukan, Radius Pencarian Diperluas Hingga 3 Kilometer

Jasad Hanafia Belum Ditemukan, Radius Pencarian Diperluas Hingga 3 Kilometer--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM - Pencarian terhadap jasad Hanafia (59) yang diduga tenggelam di Desa Jud II Kecamatan Sanga Desa belum menemui titik terang.

Radius pencarian terhadap jasad pria paruh baya itu bahkan sudah diperluas sejauh tiga kilometer dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang.

Tim gabungan dari BPBD Musi Banyuasin, Tagana, dibantu masyarakat terus berupaya menyisir sekitar lokasi.

Pantauan wartawan koran ini pada hari kedua pencarian Minggu 2 Juni 2024, Tim SAR BPBD Muba melakukan pencarian dengan membuat pusaran menggunakan perahu karet. Sementara warga turut membantu dengan menggunakan peralatan seadanya seperti Perahu Ketek dan Jala Ikan.

BACA JUGA:Polres Muba Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Ini Pesan Kapolres

Kepala Desa Jud II Harta Dinata saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya melakukan pencarian terhadap Hanafia (59) yang dilaporkan tenggelam pada hari Sabtu 1 Juni 2024, saat menggeser tempat pemandian tradisional atau Batang Dayo.

"Masih belum ditemukan, saat ini radius pencarian sudah sampai ke Desa Penggage atau sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Ia menjelaskan, upaya pencarian akan lebih dimasifkan dengan mendatangkan tim penyelam dari Tagana Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Bikin Ketagihan, Lezatnya Mangut Lele Rumah Pindang Pancaroba

"Hari ini penyelam dari Tagana Muba akan turun membantu pencarian. Selain itu ada juga Tim SAR dari Kota Lubuklinggau yang ikut membantu dalam mencari jasad warga kami itu," jelasnya.

Terakhir ia pun berharap agar jasad Hanafia bisa segera ditemukan. "Harapan kita tentu agar bisa segera ditemukan secepatnya," tutup Harta.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: