Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Bakal Adakan Festival Embung Senja

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Bakal Adakan Festival Embung Senja

Embung Senja lokask festival bekarang--

HARIANMUBA.COM,- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan kegiatan Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat

Jadi pada tanggal 13 Juli 2024 mendatang kegiatan Festival Embung Senja (Bekarang) akan berlangsung di Desa Gajah Mati. 

Adapun beberapa kegiatan diantaranya, bekarang, mancing, penampilan kesenian lokal, dan ada artis hiburan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dispopar Kabupaten Muba Muhammad Fariz SSTP diwakili oleh Sekretaris Dispopar Ferry Afandy ST MSi pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Embung Senja (Bekarang) di Desa Gajah Mati Kecamatan Babat Supat, Kamis 20 Juni 2024.

BACA JUGA:Oppo Resmi Hadirkan Seri Terbaru, Reno 12F, Cek Keunggulan dan Harganya

BACA JUGA:Desain Mirip Nmax, Ini 5 Fitur Canggih Motor Listrik Rakata NX3

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan Bekarang bersama dan kegiatan lainnya dapat menjadi salah satu upaya untuk menjaga tradisi turun menurun warga Kabupaten Muba dalam mencari ikan. 

Selain itu, Festival Embung senja ini sebenernya apresiasi terhadap mereka karena berhasil menjadi Juara Pada tahun 2023 meraih Juara 1 untuk kategori Kelembagaan dalam ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Indonesia (ADWI) Sumsel dan meraih juara III Anugerah Pesona Desa Wisata Provinsi Sumsel tahun 2021, Kategori Destinasi Daya Tarik Wisata.

"Nantinya untuk kebersihan lokasi Bekarang pihaknya akan bersama-sama jajaran Dinas Lingkungan Hidup Muba serta peserta bekarang untuk menjaga kebersihan. Jadi, pada rangkaiannya nanti kebersihan itu utama yang akan kita jaga,"katanya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengharapkan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh kepanitiaan terkait untuk mensukseskan kegiatan Bekarang ini. 

BACA JUGA:Disuruh Siapkan Rp 10 Juta Cash, Emak-emak di Palembang Keluhkan Sistem PPDB Lewat Sosmed

BACA JUGA:Incaran Para Pelajar, IPDN Jadi Sekolah Kedinasan Dengan Pendaftar Terbanyak

"Semoga kegiatan Bekarang yang merupakan budaya lokal ini menjadi even tahunan sebagai salah satu potensi pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin,"tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: