Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Program Smart City Tahap I di Bali, Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Program Smart City Tahap I di Bali, Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Pemkab Muba Ikuti Evaluasi Program Smart City Tahap I di Bali, Komitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Publik--

HARIANMUBA.COM- Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2024. Yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari progres hasil rekomendasi dari Tim Asesor kepada 241 Kota/kabupaten yang terpilih pada periode 2017-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di The Meru Sanur Hotel - Bali, Kamis 27 Juni 2024.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP di wakili oleh Sekretaris Dinkominfo Daud Amri SH mengatakan, kegiatan Evaluasi Tahap I ini bertujuan untuk mengkonfirmasi dari jawaban - jawaban yang telah disampaikan sebelumnya melalui Aplikasi Evaluasi Smart City.

BACA JUGA:Curanmor Menghantui Warga Palembang, Hanya Sekejap Pelaku Berhasil Bawa Kabur Motor

"Pertanyaan yang disampaikan Tim Asesor terkait dengan, kemajuan penerapan 6 Dimensi Smart City di Kabupaten Musi Banyuasin diantaranya pada Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment,"ungkapnya.

Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan dilakukan Evaluasi Tahap II yang akan diagendakan pada November mendatang.

"Untuk itu diharapkan mempersiapkan seluruh data dukung yang dapat memberikan penjelasan terkait program - program unggulan di Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Pemkab Muba bakal terus berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan publik,"tuturnya.

BACA JUGA:Gelar Pelatihan Kelembagaan PKK

Adapun Tim Asesor dari penilaian Smart City Tahap I ini diantaranya, Dana Indra Sensuse, Rudi Hartanto, Sri Yulianto, Mellawaty.

"Penilaian Smart City Tahap I terdiri dari penilaian terhadap kebijakan, kelembagaan, serta pengukuran inovasi sudah sejauh mana diterapkan. Untuk itu, diharapkan setiap kabupaten/kota yang sudah mengikuti penilaian tahap I selanjutnya akan ke tahap II, semoga selalu komitmen dalam melakukan pengembangan inovasi nya,"tandasnya. 

Turut menghadiri dari Pemkab, Sekretaris Dinas PUPR, Musa Firdaus SE MSi, Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Ir Amrah Syarif ST MT, Perencana Ahli Muda Tri Mulyadi SP MSi, Tim Smart City Dinkominfo Muba Perangkat Daerah via zoom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: