Bisa Mencegah Kanker Hingga Mengobati TBC, Inilah Deretan Manfaat Sarang Walet

Bisa Mencegah Kanker Hingga Mengobati TBC, Inilah Deretan Manfaat Sarang Walet

Sarang walet--

HARIANMUBA.COM - Tidak dapat dipungkiri lagi jika sarang walet kaya akan nutrisi memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. 

Bahkan, sarang dari burung walet sejak dulu telah dipercayai sebagai salah satu alternatif untuk mengobati banyak masalah kesehatan dan sangat baik bagi kesehatan. 

Sarang burung walet bisa dikonsumsi menjadi minuman ataupun menjadi sup yang lezat. Selain mempunyai rasa yang lezat dan nikmat, masakan dari sarang burung walet juga menjadikan tubuh lebih sehat.

Sarang dari burung walet tersusun dari air liur burung walet (saliva) yang bertekstur mirip agar-agar (gelatin), baunya mirip seperti putih telur.

BACA JUGA:Kalah dengan Online Shop, Begini Kondisi Pasar Kalangan Desa Air Putih Ulu Muba

BACA JUGA:Siap-Siap, Dalam Waktu Dekat Tol Binjai - Stabat Akan Ada Penyesuaian Tarif, Berikut Besarannya

Sarang burung walet mengandung kandungan-kandungan penting seperti zat antioksidan, berbagai protein, 17 asam amino, dan 6 hormon bermanfaat misalnya testoteron dan stradiol.

Berkat kandungan nutrisi yang dimiliki, ada sejumlah manfaat sarang walet yang harus kamu ketahui. Apa saja manfaatnya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

1. Menjaga sistem kekebalan tubuh 

Sarang dari burung walet yang tersusun dari air liur burung walet ini bisa berguna sebagai antioksidan alami yang berperan memerangi penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Mana yang Lebih Baik, Menghitung Repetisi atau Waktu Berolahraga?

BACA JUGA:Masih Buron, Polisi Himbau Pelaku Pembunuhan Karyawan Koperasi di Palembang Menyerahkan Diri

Radikal bebas yang masuk ke tubuh bisa mengakibatkan rusaknya sel dan jaringan tubuh, hal ini dapat menyebabkan tubuh akan mudah sakit.

2. Menyehatkan Sistem Reproduksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: