Malam Minggu, Sekda Muba Sidak Perbaikan Jalan di Sekayu

Malam Minggu, Sekda Muba Sidak Perbaikan Jalan di Sekayu

Sekda Muba Sidak Perbaikan Jalan di Sekayu--

HARIANMUBA.COM- Seolah tak mengenal libur, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud, melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek langsung proses perbaikan infrastruktur jalan di beberapa titik dalam Kota Sekayu pada malam Minggu 7 Juli 2024.

Dengan mengenakan pakaian santai, Apriyadi, yang dikenal sebagai pelopor program kuliah gratis di Muba, menyambangi para pekerja perbaikan jalan yang diawasi oleh pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muba.

"Perbaiki dengan benar, agar masyarakat yang melintas bisa nyaman," ujar Sekda Apriyadi Mahmud saat memberikan arahan kepada para pekerja.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menegaskan bahwa perbaikan jalan dalam Kota Sekayu meliputi pengaspalan hotmix di delapan titik.

BACA JUGA:7 Macam Daun di Sekitar Rumah yang Manjur Turunkan Kadar Gula Darah

"Beberapa titik tersebut antara lain Jalan Abdul Somad dengan tiga segmen, Jalan Em Bonjol, Jalan Lettu Nawawi Gaffar, Jalan Danau Laut, Jalan Laskar Jimbun, dan Komplek Praja Permai," urainya.

Apriyadi, yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Muba, menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Muba terus dikebut hingga menyasar daerah-daerah pelosok.

"Kami berharap infrastruktur jalan yang baik dan layak dapat dinikmati oleh semua masyarakat di Muba, termasuk di pedesaan," tuturnya.

BACA JUGA:Hindari Penyebaran Penyakit TBC, Lapas Sekayu Lakukan Skrining Kesehatan TB

Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA, merinci bahwa perbaikan jalan dalam Kota Sekayu berupa lapis ulang aspal hotmix dengan anggaran sebesar Rp12.742.468.000,00. 

"Lokasi penanganan meliputi Jalan Abdul Somad segmen 1 sepanjang 1.349 meter, segmen 2 sepanjang 785 meter, dan segmen 3 sepanjang 147 meter," paparnya.

Lebih lanjut, Jalan Em Bonjol diperbaiki sepanjang 617 meter, Jalan Lettu Nawawi Gaffar sepanjang 1.567 meter, Jalan Danau Laut sepanjang 974 meter, Jalan Laskar Jimbun sepanjang 553,5 meter, dan Komplek Praja Permai sepanjang 632 meter.

BACA JUGA:3 Rumah di Kabupaten PALI Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

 "Kami berharap dengan perbaikan ini, kondisi jalan di Sekayu semakin baik dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan," pungkas Alva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: