Komisi VIII DPR RI Lakukan Reses ke Kota Palembang, PJ Gubernur Sampaikan Program Unggulan

Komisi VIII DPR RI Lakukan Reses ke Kota Palembang, PJ Gubernur Sampaikan Program Unggulan

Kunjungan DPR RI ke Kota Palembang--

HARIANMUBA.COM,- Komisi VIII DPR RI Lakukan Reses ke Kota Palembang, PJ Gubernur Sampaikan Program Unggulan.

Pimpinan dan anggota komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berkunjung ke Kota Palembang.

Kunjungan ini dalam rangka pengawasan terhadap program keagamaan, penyaluran bantuan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta kesiapsiagaan bencana.

Rombongan DPR RI ini diterima oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi di Griya Agung Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Penandatanganan MoU antara Pemkab Muba dan Kejari Muba Tingkatkan Efisiensi Penanganan Masalah Hukum

BACA JUGA:Ini Alasan Mengapa Harga iPhone Lebih Mahal dari Android

Dalam kesempatan itu  Elen Setiadi mengatakan, Provinsi Sumsel telah menajalankan berbagai program unggulan seperti penurunan Inflasi, penurunan kemiskinan, ketelantaran, keterpencilan dan kebencanaan. 

Dimana permasalahan  tersebut telah ditangani secara terencana, terpadu dan berkesinambungan oleh semua sektor terkait. 

“Terbukti hasil rilis BPS Tanggal 1 Juli 2024 jumlah Penduduk Miskin Provinsi Sumsel Bulan Maret 2023 berjumlah 1.100,083 orang (11,78%) dan mengalami penurunan menjadi 984,024 orang (10,97%) pada Maret 2024 dari jumlah penduduk Sumsel 8,8 juta jiwa,” katanya. 

Dalam hal Penanganan Bencana, menurut dia, Wilayah Provinsi Sumsel sangat erat dipengaruhi oleh kondisi cuaca. Pada saat musim penghujan potensi bencana banjir, tanah longsor, dan banjir bandang. Saat musim kemarau ancaman kabut asap yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Muba, Sekaligus Penggiat Olahraga Dari Sungai Lilin Sumarno SE Tutup Usia

BACA JUGA:Cara Sederhana Hilangkan Lapisan Lilin pada Buah Anggur Tanpa Menggunakan Air, Agar Tetap Aman Dikonsumsi

“Pemerintah Provinsi telah melakukan penanganan bencana dengan menetapkan status Siaga dan Tanggap Darurat dan telah melakukan evakuasi, penyelamatan kepada warga yang terdampak. Bantuan berupa logistik, obat-obatan, peralatan penanggulangan banjir dan mendirikan dapur umum,” tuturnya.

Terkait dengan penyelenggaraan ibadah haji, Elen mengungkapkan, tahun ini embarkasi/debarkasi Palembang memberangkatkan 8.467 jemaah haji dengan rincian 7.263 jemaah asal Sumatera Selatan, 1.109 jemaah asal Bangka Belitung, dan 95 petugas kloter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: