Meski Terlihat Keren, Ternyata Tren Fashion Ini Dapat Membahayakan Kesehatanmu

Meski Terlihat Keren, Ternyata Tren Fashion Ini Dapat Membahayakan Kesehatanmu

Trend fashion--

HARIANMUBA.COM - Tampil keren dan modis menjadi keinginan setiap orang khusus anak muda. Namun dibalik tampilan keren dan tren fashion, ternyata ada beberapa jenis fashion yang berbahaya bagi kesehatan.

Berikut ini ada 3 jenis fashion item yang perlu kamu batasi penggunaannya, karena dapat mengganggu kesehatan:

1. Pakaian ketat

Penggunaan baju dan celana ketat, seperti skinny jeans, dapat membuatmu terlihat lebih langsing dan tinggi. Namun, ada beberapa risiko kesehatan yang mengintai jika kamu sering mengenakan pakaian ketat, yaitu:

BACA JUGA:Ini Pen Tablet Harga Murah, Cocok Untuk Menggambar

BACA JUGA:Sumur Bor Ilegal di Sungai Terus Sungai Lilin Kembali Terbakar, Dikabarkan Ada Korban Meninggal

- Penggunaan celana ketat bisa memberi tekanan di perut. Ini bisa meningkatkan asam lambung dan mengurangi keleluasaan lambung. Akibatnya, kamu bisa mengalami nyeri ulu hati.

- Penggunaan pakaian yang terlalu ketat dapat mengganggu aktivitas berjalan, duduk, dan membungkuk. Jika dikenakan terlalu lama dan cukup sering, hal ini dapat memperparah nyeri punggung.

- Penggunaan pakaian ketat dapat menyebabkan terjadinya gesekan antara kulit dan pakaian. Ini bisa meningkatkan risiko terjadinya peradangan pada folikel rambut (folikulitis).

- Penggunaan celana ketat dapat menyebabkan meralgia paraesthetica. Kondisi ini terjadi saat saraf tertekan atau mengalami iritasi, sehingga bagian paha terasa nyeri dan mati rasa.

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Dapat Pujian Menko Perekonomian, Diminta Fokus pada Inflasi dan Proyek Nasional

BACA JUGA:9 Poin Penting Dari Menko Perekonomian Airlangga Pada Apel Gabungan Pengendalian Karhutla di Sumsel

- Penggunaan celana ketat mungkin akan memengaruhi jumlah produksi sperma.

Jika sesekali kamu ingin mengenakan pakaian yang ketat, pilihlah pakaian berbahan katun karena dapat menyerap keringat. Selain itu, segera ganti pakaian ketatmu dengan pakaian yang lebih longgar saat tiba di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: