Berlangsung Khidmat, Kejaksaan Negeri Muba Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Berlangsung Khidmat, Kejaksaan Negeri Muba Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

Berlangsung Khidmat, Kejaksaan Negeri Muba Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-64--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan upacara yang berlangsung khidmat di halaman kantor Kejaksaan Negeri Muba pada Senin pagi.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muba, Roy Riady, SH MH., dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta staf di lingkup Kejari Muba.

Peringatan HBA tahun ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”. Dalam sambutannya, Roy Riady menekankan pentingnya peran Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki kedudukan strategis.

Ia menegaskan bahwa Kejaksaan harus menjalankan tugas, fungsi, dan wewenangnya di bidang Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan Intelijen serta kewenangan lainnya secara profesional dan proporsional.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepeleh, Ini Dampak Ban Motor yang Kurang Angin

"Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 ini mengusung tema ‘Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas’. Oleh karena itu, Indonesia harus mampu bermetamorfosis menjadi Indonesia maju, yang memiliki kualitas manusia yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa," ungkap Roy Riady.

Ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus mewarisi semangat para pahlawan dalam berjuang demi kemajuan bangsa dan negara.

"Teruslah melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dikerjakan. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Kejari Muba dalam meningkatkan dan menjaga citra institusi dengan baik selama ini," tambahnya.

BACA JUGA:Sumur Minyak Ilegal Kembali Terbakar Hingga Merenggut Korban Jiwa, Ini Kata Kapolda Sumsel

Upacara ini berlangsung dengan penuh semangat dan dihadiri oleh seluruh elemen di Kejaksaan Negeri Muba, yang menunjukkan komitmen mereka dalam mewujudkan penegakan hukum yang modern dan berintegritas untuk menuju Indonesia Emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: