Bahas Kelanjutan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Audiensi PT Yodya Karya

Bahas Kelanjutan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Audiensi PT Yodya Karya

Bahas Kelanjutan Pembangunan Masjid Sriwijaya, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Terima Audiensi PT Yodya Karya --

HARIANMUBA.COM– Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, menerima audiensi Direktur Utama PT. Yodya Karya (Persero) Colbert Thomas beserta rombongan di Griya Agung Palembang, Selasa 23 Juli 2024 pagi.

Pertemuan tersebut membahas kelanjutan pembangunan Masjid Sriwijaya, yang disebut-sebut akan menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Elen menyatakan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Masjid Sriwijaya.

"Pasti kita komit ingin tetap lanjutkan. Tapi tentu kita tidak ingin ini menghasilkan masalah lagi," ujar Elen.

BACA JUGA:Anda Pencinta Kuliner, Siap-Siap di Palembang Akan Digelar Event Festival Viral Food 2024

Ia juga meminta waktu kepada masyarakat dan PT. Yodya Karya (Persero) terkait keinginan dan harapan kelanjutan pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Sumsel. Elen menegaskan bahwa persoalan ini, terutama terkait lahan, tidak sederhana.

"Saya sudah bicara dengan Kajati. Nanti kalau sudah advice dari Kajati baru kita ketemu lagi. Namun intinya sejak awal kita komit," jelas Elen.

Petunjuk dari Kajati diperlukan untuk melihat seberapa besar kemungkinan pembangunan masjid tersebut dapat dilanjutkan. Jika dapat dilanjutkan, akan dibahas skema pendanaan selanjutnya.

"Kalau ini bisa betul, selesai aspek hukumnya, kami akan undang lagi semuanya," kata Elen.

BACA JUGA:6 Remaja Asal Ogan Ilir yang Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang Sudah Dipulangkan

Direktur Utama PT. Yodya Karya (Persero) Colbert Thomas mengungkapkan harapannya agar pembangunan Masjid Sriwijaya dapat segera dilanjutkan.

Sebagai salah satu pemenang tender konstruksi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Thomas berharap agar pembangunan masjid tersebut dapat berlanjut dan selesai dengan sukses.

PT. Yodya Karya sebelumnya telah dipercaya dalam proyek-proyek besar lainnya, seperti Penyusunan Detail Engineering Design Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar dan Konsultan Perencanaan Renovasi Kompleks Masjid Istiqlal.

Dalam audiensi tersebut juga hadir Komisaris PT Yodya Karya, Didi Apriadi, Senior Vice President Bank Mandiri, Arief Biantoro, Ketua Yayasan Masjid Sriwijaya Prof. Dr. Zainal Berlian, DBA, dan pemilik lahan, Mularis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: