Musim Kemarau, Para Nelayan Berburu 'Monster' Sungai Musi

Musim Kemarau, Para Nelayan Berburu 'Monster' Sungai Musi

Nelayan di Sungai Musi--

HARIANMUBA.COM - Akhir-akhir ini sejumlah nelayan yang mencari ikan di sungai Musi berhasil mengangkat (mendapatkan) ikan-ikan asli sungai Musi dengan ukuran jumbo.

Terakhir, kemarin seorang nelayan berhasil mendapatkan ikan tapa dengan berat di atas 20 kilogram (kg). Ternyata saat musim kemarau ketika air sungai Musi surut para monster sungai Musi memang kerap memakan umpan para nelayan.

"Disaat air sungai Musi surut ini seperti ini, banyak monster (ikan-ikan besar). Selain tapa biasanya banyak ikan pari dengan ukuran jumbo,"ujar Ali salah seorang nelayan yang mencari ikan di sungai Musi.

Menurutnya, saat air sungai Musi surut jangkauan ikan semakin menyempit sehingga sangat rentan terkena alat tangkap nelayan baik itu jaring maupun irai.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Tekankan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak di Peringatan HAN Sumsel 2024

BACA JUGA:Dekranasda Sumsel Ikut Event Kroya Nusa, Ini Harapan PJ Gubernur

"Memang target kami ikan-ikan besar. Karena saat air sungai surut baik itunrawai maupun jaring yang kami pasang bisa menjangkau dasar sungai,"ungkapnya.

Sebelumnya beredar sebuah video di akun media sosial seorang pria berhasil mendapatkan ikan tapi berukuran jumbo. Ikan tersebut berhasil di bawa ke darat atau bongen.

Dalam video nampak seorang pria sedang berusaha mengangkat ikan tapa tersebut. Namun ia nampak kesulitan mengangkat ikan tapa karena ukuran nya cukup berat. Panjang badan ikan hampir setara dengan panjang badan pria dalam video tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: