Dihadapan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri Sesko TNI Tahun 2024, Pj Sekda Paparkan Capaian Kinerja Pemprov

Dihadapan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri Sesko TNI Tahun 2024, Pj Sekda Paparkan Capaian Kinerja Pemprov

Dihadapan Peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri Sesko TNI Tahun 2024, Pj Sekda Paparkan Capaian Kinerja Pemprov Sumsel --

HARIANMUBA.COM,- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Drs H Edward Candra, M.H  menghadiri Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Dikreg LII Sesko TNI Tahun 2024.

Kegiatan yang bertemakan 'Penataan Wilayah Pertahanan Dalam Menghadapi Potensi Ancaman' berlangsung di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa 6 Agustis 2024.

Dalam kesempatan itu Edward Candra  mengucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya kepada para peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Dikreg LII Sesko TNI Tahun 2024.

Dia juga memaparkan sejumlah program  Provinsi Sumsel dalam memajukan  ekonomi, sosial budaya dan agama dalam rangka mensejahterakan masyarakat. 

BACA JUGA:Mahasiswa Baru Unsri Dapat Motivasi dari Pj Gubernur Sumsel di Hari Pertama PKKMB

BACA JUGA:Paskibra Sungai Lilin Semangat Gelar Latihan, Suasana Lebih Semarak

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemprov Sumsel untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Siswa Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Angkatan LII Tahun 2024 disini," ucap Sekda.

Lebih jauh Edward Candra memaparkan capaian kinerja Provinsi Sumsel yang berpenduduk 8.813.243 jiwa  mendiami wilayah seluas 86.771,68 Km², tersebar di 17 Kabupaten/Kota, 241 Kecamatan, 403 Kelurahan dan 2.855 Desa.

“Jumlah penduduk yang besar ini menjadi bonus demografi yang diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan potensi sumber daya secara keseluruhan baik sumber daya manusianya maupun sumber daya lainnya,” tegasnya.

Sedangkan  perekonomian Provinsi Sumsel lanjut dia, ditopang oleh sektor Pertambangan dan Penggalian, Industri Pengolahan, Perdagangan, serta Pertanian, Kehutanan dan Perikanan.

BACA JUGA:Sudah Diputuskan, Terdakwa Potong Kelamin Suaminya Divonisi Hakim Tiga Tahun Tiga Bulan Penjara

BACA JUGA:Pemkab Muba Gelar Acara Purna Tugas 10 Orang Tenaga Non ASN di Auditorium

"Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Selatan Triwulan I-2024 sebesar 5,06%, pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumatera, dengan kontribusi sebesar 13,58% terhadap Pulau Sumatera," paparnya.

Dijelaskannya, kondisi inflasi Sumsel pada Juni 2024 terhadap Mei 2024 sebesar 0,03% atau dengan kata lain yaitu deflasi sebesar 0,03%, inflasi Juni 2024 terhadap Juni 2023 sebesar 2,48%, sedangkan inflasi tahun kalender Juni 2024 terhadap Desember 2023 yaitu sebesar 0,64%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: