Resmi Dikukuhkan oleh Pj Gubernur, 50 Anggota Paskibraka Sumsel Siap Bertugas di HUT RI ke-79

Resmi Dikukuhkan oleh Pj Gubernur, 50 Anggota Paskibraka Sumsel Siap Bertugas di HUT RI ke-79

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi melakukan pengukuhan Paskibraka --

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, SH. M.S.E, didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi secara resmi mengukuhkan 50 orang (25 putra dan 25 putri) anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumsel Tahun 2024.

Pengukuhan paskibraka tersebut ditandai dengan upacara Pengukuhan yang digelar di Griya Agung Palembang, Rabu 14 Agustus 2024 malam. 

Pengukuhan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 454/KPTS/BAN.KBP/2024 Tanggal 5 Juli 2024 Tentang Penetapan Peserta Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Paskibraka Tingkat Nasional Tahun 2024. 

BACA JUGA:Kemeriahan HUT RI di Sungai Lilin, 500 Peserta Ikut Senam Bersama

Sebanyak 50 anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di halaman Griya Agung pada, Sabtu 17 Agustus 2024 mendatang. 

Para Paskibraka yang dikukuhkan tersebut merupakan siswa dan siswi terpilih utusan berbagai sekolah yang ada di 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel. 

Tak hanya mengukuhkan, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi juga tampak menyemangati para anggota Paskibraka. Ia menyalami satu persatu anggota sesaat usai dikukuhkan dan mendoakan agar para anggota Paskibraka ini sukses dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih pada puncak peringatan HUT RI 17 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Toyota Starlet Cross 2025, Perpaduan Sempurna Antara SUV dan Hatchback

Usai dikukuhkan, para anggota Paskibraka ini melakukan  beberapa atraksi yel-yel di hadapan Pj Gubernur Elen Setiadi serta Forkopimda yang hadir. 

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel Dr. H. Al Fajri Zabidi menjelaskan 50 orang siswa/siswi yang dikukuhkan ini merupakan Paskibraka Provinsi Sumsel yang telah melalui latihan kepemimpinan dan latihan praktek pengibar bendera. 

" Hari ini kita telah menyelesaikan pemusatan diklat bagi Calon Paskibraka dengan selamat. Untuk itu sudah sepantasnya bila kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita telah berhasil menyelesaikan latihan" jelasnya. 

BACA JUGA:Yamaha FreeGo, Pilihan Tepat Bagi Anda yang Mencari Motor Matic Praktis

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Sumsel Drs. H. Edward Candra,.M.H dan sejumlah perwakilan Forkopimda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: