Camat Sanga Desa Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Camat Sanga Desa Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Jelang HUT RI ke-79

Camat Sanga Desa pasang kendit ke anggota paskibra secara simbolis--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM – Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Sanga Desa resmi dikukuhkan oleh Camat Sanga Desa dalam acara yang berlangsung khidmat di GOR Kecamatan Sanga Desa, Kamis 15 Agustus 2024.

Pengukuhan ini menjadi momen bersejarah, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah kecamatan, dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Paskibra menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimcam, para Kepala Desa dan Lurah, Tim Pelatih, serta orangtua anggota Paskibra. Prosesi pengukuhan dimulai dengan pengucapan ikrar oleh para anggota Paskibra, dilanjutkan dengan prosesi cium bendera merah putih, dan pemasangan kendit secara simbolis oleh Camat Sanga Desa.

BACA JUGA:Daihatsu Ayla Tipe M Laris Manis Sebagai Mobil Keluarga, Berikut 5 Alasan Memilih


--camat sanga desa memimpin pelaksanaan pengukuhan paskibra

Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh anggota Paskibra. Ia berharap pada upacara HUT RI ke-79 nanti, mereka dapat melaksanakan tugas dengan sempurna.

"Selamat kepada adik-adik Paskibra yang telah resmi dikukuhkan. Saya harap, kalian bisa menjalankan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi. Jika berhasil dalam menjalankan tugas, kami akan memberikan reward berupa wawasan nusantara (jalan-jalan, red) kepada seluruh anggota Paskibra," ujar Camat Sanga Desa.

Ketua Tim Pelatih Paskibra Sanga Desa, Zulham SIP MAP, menyatakan bahwa pengukuhan ini adalah yang pertama kali dilakukan di Kecamatan Sanga Desa.

BACA JUGA:7 Masalah Ini Menjadi Tanda-Tanda Tubuh Anda Dipenuhi Racun

"Alhamdulillah ini momen bersejarah, sejak saya jadi anggota paskibra tahun 1998 hingga jadi pelatih, baru di tahun ini dilaksanakan. Pengukuhan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menegaskan tanggung jawab kepada anggota Paskibra. Semoga mereka sukses dalam menjalankan tugas pada upacara 17 Agustus nanti," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 16 putra dan 14 putri yang tergabung dalam Paskibra ini akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-79 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sanga Desa.

Dengan penuh semangat, mereka siap mengemban amanah besar tersebut, menjadikan momen peringatan hari kemerdekaan lebih bermakna bagi masyarakat Kecamatan Sanga Desa.(ren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: