Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel--

HARIANMUBA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M. S.E, akan terus memberikan perhatian penyandang disabilitas untuk terus maju.

"Mereka melakukan sama yang seperti kita lakukan seperti membaca puisi dan membaca, bernyanyi dan lainnya. Namun yang diperlukan mereka bahwa mereka perlu diberikan akses, dukungan dan dorongan," kata Elen.

Hal ini diungkapkan pada saat Pemecahan Rekor Muri Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR)  Sekolah Luar Biasa di Provinsi Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung.

Yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Indonesia Menabung bertempat di Ballroom Sriwijaya Kantor OJK Sumbagsel, Selasa 20 Agustu 2024.

BACA JUGA:Mengkhawatirkan, Begini Kondisi Tebing Sungai di Bawah Alai Kota Sekayu

BACA JUGA:HP Samsung Anda Sering Nge-Hang, Berikut Cara Mengatasinya

Menurut Elen disabilitas ini telah memberikan inspirasi bagi semua, artinya tidak ada yang tidak bisa karena semangat itu lah yang dicerminkan oleh mereka ini.

"Terima kasih OJK, BSB mereka diberikan akses berupa tabungan," ucapnya.

Lebih lanjut Elen Setiadi menambahkan, jika para penyandang disabilitas diberikan akses yang cukup dan fasilitas maka mereka akan mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

"Kita yakinkan bahwa Pemprov Sumsel memberikan akses yang sama. Ini kewajiban kita untuk memberikan perhatian yang sama kepada mereka," imbuhnya.

BACA JUGA:Desa Sukadamai Baru Wakili Sungai Lilin, Lomba PHBS dan Posyandu Tingkat Kabupaten

BACA JUGA:Ingin Kredit dan Cicilan Daihatsu Xenia 2024, Berikut Gambarannya

Elen mengaku sangat terharu apa yang telah dilakukan oleh para anak-anak disabilitas ini meskipun dengan keterbatasan tapi sudah memberikan inspirasi yang luar biasa. 

"Disabilitas bukan penghalang,  tapi semangat dan spirit untuk maju dan kita harus memberikan ruang buat mereka bukan hanya sektor perbankan tapi pekerjaan dan lainnya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: