Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel

Pj Gubernur Berikan Akses Untuk Berkarya Bagi Para Penyandang Disabilitas di Sumsel--

Elen memberikan apresiasi pelaksanaan pemecahan rekor muri KEJAR Sekolah Luar Biasa Terbanyak ini sungguh luar biasa. 

"Ini membuka akses perbankan bagi para disabilitas. Untuk rekor Muri ini Insya Allah ini yang pertama di Indonesia,"tutupnya.

BACA JUGA:Mantan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin Bebas dari Penjara, Hadiri Munas Golkar di Jakarta

BACA JUGA:Asus Zenfone 11 Ultra, Hadir dengan Desain Elegan dan Spesifikasi Gahar

Sementara itu, Direktur Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin mengatakan Bank Sumsel Babel telah melaksanakan rangkaian program Bank Goes To School untuk inklusi dan literasi keuangan di 48 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung yang berlangsung sejak 16 Juli sampai 7 Agustus 2024.

"Salah satu program Bank Goes To School yaitu KEJAR  yang merupakan bentuk aksi pelajar Indonesia menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden no 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung. 

"Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan citra positif baik bagi BSB, Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kepulauan Bangka Belitung dan di catat rekor Muri sebagai Pembukaan Rekening Tabungan Pelajar Siswa Sekolah Luar Biasa Terbanyak," ujarnya.

Adapun jumlah sekolah luar biasa yang diikutsertakan pada kegiatan KEJAR ini diantaranya SLB Provinsi Sumsel lanjut dia, ada sebanyak 39 dengan jumlah rekening 2.043 dan SLB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 9 dengan jumlah rekening 1.141 sehingga total keseluruhan 48 SLB dan 3.184 rekening.

BACA JUGA:Toyota Hilux Rangga Mulai Masuk Sumsel, Segini Harga Ditawarkan

BACA JUGA:Ini Langkah Strategis PKS Muba Untuk Memenangkan Paslon Hj Lucianty - Syafaruddin

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel dan Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung termasuk sekolah luar biasa yang sudah bersinergi untuk pelaksanaan ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: