Heboh Video Perundungan Siswi di Sekayu, Diknasbud Muba dan Sekolah Sampaikan Klarifikasi

Heboh Video Perundungan Siswi di Sekayu, Diknasbud Muba dan Sekolah Sampaikan Klarifikasi

Tangkapan layar cuplikan video diduga aksi bullying --

HARIANMUBA.COM— Sebuah video yang menunjukkan aksi perundungan seorang siswi di SMP Negeri Sekayu menjadi viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. 

Video berdurasi 3 menit 33 detik tersebut memperlihatkan sekelompok siswa yang tampak mengintimidasi seorang siswi yang tengah duduk di lantai dalam kelas.

Dalam video tersebut, tampak seorang siswi yang sedang berada duduk di lantai memakai seragam Pramuka, yang kemudian didorong kepala nya.

Para pelaku terlihat tidak hanya menyerang secara fisik tetapi juga mengeluarkan kata-kata kasar. 

BACA JUGA:Realme Note 60 Hadir dengan Desain Kokoh, Kamera yang Mengesankan, Harga Sejutaan!

Pada detik terakhir seorang siswi yang memakai seragam Pramuka tersebut disiram dengan air pada bagian muka nya oleh seorang siswi yang memakai seragam olahraga warna hijau pada bagian traningnya bertuliskan SMP Negeri 5 Sekayu.

Video ini memicu kemarahan dan keprihatinan dari masyarakat, terutama orang tua dan komunitas pendidikan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba, Iskandar Syahrianto, saat dikonfirmasi, Kamis 05 September 2024, malam, menjelaskan, mengenai video tersebut segera di konfirmasi ke pihak sekolah khusus nya kepada Kepala Sekolah. 

"Iya, ini lagi di konfirmasi mengenai kebenaran video yang beredar," kata Iskandar 

BACA JUGA:Resmi Mengaspal di Indonesia, Ford Everest Titanium Next Gen Bawa Fitur Keamanan Canggih

Lanjutnya, video tersebut, menurut informasi bahwa para siswa itu tengah menjalani latihan, yakni mata pelajaran P5 adalah singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Yang merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan merumuskan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitar," katanya

Terpisah Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah, Nazarul, mengatakan ini ada klarifikasinya bahwa SMP N 5 Sekayu mau klarifikasi kalau video yang di posting di ig mimin sekayu itu hanyalah akting dalam pembuatan Video Pembelajaran P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

BACA JUGA:Diduga Geluti Bisnis Narkoba, Warga Desa Gajah Mati Diamankan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: