Indah Afriza, Alumni PPLP-D Muba Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Indah Afriza, Alumni PPLP-D Muba Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Atlet angkat besi alumni PPLP-D Muba raih medali emas--

HARIANMUBA.COM- Indah Afriza, lifter muda berbakat asal Kayuara, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Provinsi Sumatera Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Atlet angkat besi berusia 20 tahun ini tampil memukau di kelas 71 kilogram putri, dengan total angkatan 207 kilogram yang terdiri dari 88 kilogram pada angkatan snatch dan 119 kilogram pada clean and jerk.

Pertandingan yang digelar di GOR Seuramoe, Banda Aceh, pada Sabtu, 7 September 2024, menjadi momen bersejarah bagi Indah dan Sumsel.

BACA JUGA:Berkunjung ke Muba, Jangan Lupa Cicip 4 Kuliner Ini

Pada angkatan 119 kilogram di clean and jerk, Indah telah mengamankan medali emas, namun ia tetap berusaha memperbaiki catatannya dengan mengangkat 122 kilogram pada percobaan ketiga. Sayangnya, percobaan tersebut belum berhasil.

“Alhamdulillah bisa meraih emas, meskipun sedikit kurang maksimal karena ada rasa tidak nyaman di bagian pinggang,” ujar Indah dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Arahan pelatih sudah saya ikuti, namun saya merasa bisa lebih baik, hanya saja gagal di jerk.” tambahnya.

Indah Afriza, yang merupakan alumni Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLP-D) Muba tahun 2022, telah menunjukkan konsistensi dalam prestasi sejak usia muda. 

BACA JUGA:Usia Jantung Bisa Berbeda dengan Usia Tubuh? Ini Cara Menjaganya agar Tetap Awet Muda

Sebelumnya, ia telah mewakili Indonesia dalam Kejuaraan EGAT King’s Cup 2024 di Thailand pada April lalu. Keberhasilan ini menjadikan Indah sebagai salah satu lifter yang diproyeksikan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) untuk menjadi bintang masa depan angkat besi Indonesia.

Selain Indah, medali perak di kelas ini diraih oleh lifter Kalimantan Barat, Restu Anggi, dengan total angkatan 205 kilogram, dan perunggu diraih oleh Nelly dari Kalimantan Timur, dengan catatan total angkatan 200 kilogram.

Keberhasilan Indah tidak hanya menjadi kebanggaan bagi keluarga dan Kabupaten Musi Banyuasin, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Usai Viral Aksi Perundungan, Sat Bimas Polres Muba Akan Tingkatkan Sosialisasi Ke Sekolah

Prestasi gemilang ini diharapkan bisa menginspirasi atlet-atlet muda lain di Muba untuk terus berlatih dan mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: