Kedai Burger Krabby Patty Ala Spongebob di Ngulak 1, Laris dengan Harga Terjangkau

Kedai Burger Krabby Patty Ala Spongebob di Ngulak 1, Laris dengan Harga Terjangkau

Kedai Burger Krabby Patty Ala Spongebob di Ngulak 1, Laris dengan Harga Terjangkau--

HARIANMUBA.COM,- Siapa sangka, burger ala serial kartun Spongebob Squarepants ternyata hadir di dunia nyata dan menjadi favorit anak-anak di Kelurahan Ngulak 1, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kedai sederhana milik Santi, seorang warga Palembang, menawarkan burger ala Krabby Patty dengan harga terjangkau, hanya Rp 5 ribu per buah. Harga yang murah meriah ini membuat kedainya ramai diserbu pembeli, terutama anak-anak sekolah dasar.

Santi memulai usahanya sekitar tujuh tahun yang lalu dengan tujuan menghadirkan burger yang terjangkau bagi masyarakat desa. Menurutnya, ide ini muncul karena melihat burger sebagai makanan "mewah" yang sering hanya bisa dilihat di televisi oleh anak-anak di daerahnya. 

“Saya ingin membuat burger yang bisa dijangkau oleh kantong anak-anak desa. Krabby Patty dari Spongebob kan sangat dikenal oleh mereka, jadi saya pikir ini ide yang bagus. Kebetulan juga ada keluarga yang punya pabrik roti, jadi ini memudahkan saya dalam memulai usaha,” jelas Santi, Jumat 11 Oktober 2024.

BACA JUGA:12 Makanan Terbaik untuk Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

BACA JUGA:Digitalisasi Keuangan, UMKM Sumsel Didorong Gunakan Platform Digital di DIGNATION 2024

Dalam sehari, Santi bisa meraup omzet yang cukup besar. 

“Alhamdulillah, pendapatan dari usaha ini cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan sekolah anak. Kalau lagi ramai, bisa mencapai Rp 1,8 juta sehari, tapi akhir-akhir ini lebih sepi, paling besar cuma Rp 800 ribu,” ungkapnya.

Kedai burger Santi ini tidak hanya menarik perhatian warga lokal, tetapi juga anak-anak yang penasaran dengan Krabby Patty ala kartun. 

Irhas, seorang siswa SD berusia 11 tahun, mengaku tertarik mencoba burger ini setelah mendengar cerita dari teman-temannya.

BACA JUGA:Puluhan Pemuda GPSL Sungai Lilin Bagikan 100 Nasi Kotak ke Anak Yatim dan Lansia

BACA JUGA:Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Para Guru Dengan Metode Pembelajaran Gasin

“Penasaran, kak. Karena kemarin tahu dari kawan katanya ada yang jual hamburger. Jadi saya beli, ternyata rasanya enak dan harganya murah,” katanya.

Meskipun usahanya tidak selalu ramai, Santi tetap bersyukur karena bisa membantu menghidupi keluarganya dan membahagiakan anak-anak dengan burger terjangkau yang kini menjadi bagian dari keseharian di Ngulak 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: