Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel, Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkapkan 7 Kegiatan Prioritas

Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel, Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkapkan 7 Kegiatan Prioritas

Pelantikan unsur pimpinan DPRD Sumsel--

Namun, perlu menjadi perhatian bahwa tingkat kelahiran di Sumsel terus menurun, dan Sumsel saat ini menghadapi peningkatan jumlah penduduk lansia. Proporsi kelompok usia produktif dan lansia di usia 15-64 tahun meningkat hingga 67,99%. Ini adalah hal yang perlu  diperhatikan bersama. 

BACA JUGA:Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Muba Turun Ke Lapangan Sampaikan Aspirasi

Selain itu, Pemprov dan DPRD menurutnya juga perlu bergandengan tangan dalam melakukan persiapan untuk pelaksanaan Program Pemerintahan baru dibawah pimpinan Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Bapak Gibran Rakabuming Raka, antara lain berupa: Makan Bergizi Gratis, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pembangunan Rumah Sakit lengkap berkualitas di daerah, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, sekolah unggulan terintegrasi, dan lumbung pangan nasional, daerah, dan desa.

Lebih jauh Elen mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menetapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas di Provinsi Sumatera Selatan secara konsisten dan berkelanjutan, yaitu:

1.Percepatan Proyek Strategis Nasional,

2.Percepatan Peningkatan Pangan dan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan,

3.Percepatan Peningkatan Tanaman Perkebunan,

4.Pengembangan BUMD dan Pembiayaan Usaha UMK,

5.Percepatan Pengembangan Transportasi dan Regional,

6.Percepatan Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan dan Penguatan  Peraturan Perundang-Undangan,

7.Pengelolaan Isu Sosial dan Kemasyarakatan. 

BACA JUGA:Melanggar Aturan, Aplikasi TEMU Ditutup Kemenkominfo

Pada kesempatan itu Elen mengatakan dalam menyambut Pilkada Serentak 2024, Ia berharap  senantiasa mendukung stabilitas politik dan pemerintahan, mulai dari persiapan tahapan hingga pelantikan kepala daerah terpilih, sesuai peraturan perundang-undangan. 

Kesuksesan Pilkada Serentak 2024 adalah tanggung jawab kita bersama—eksekutif, legislatif, dan seluruh masyarakat. Mari kita ciptakan Sumatera Selatan yang aman, damai, dan bebas dari konflik.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumsel Andie Dinialdie menyampaikan penghargaan setinggj-tingginya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka untuk memimpin DPRD Provinsi Sumsel masa jabatan 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: