Selain Lezat, Ternyata Ini Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Selain Lezat, Ternyata Ini Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Selain Lezat, Ternyata Ini Manfaat Terong Bagi Kesehatan--

HARIANMUBA.COM - Terong termasuk sayuran yang murah meriah dan gampang diolah jadi berbagai masakan. Selain enak rasanya, Terong juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan.

Sebenarnya terong adalah jenis buah-buahan yang dinikmati sebagai sayuran. Buah berbentuk panjang dengan warna ungu ini biasa dinikmati sebagai lauk pendamping nasi yang nikmat.

Terong umumnya diolah jadi sayur gurih, tumisan atau lalapan dan sambal tumisan. Atau bisa dinikmati menjadi gorengan dengan balutan tepung renyah.

Dilansir dari Real Simple (6/8), terong ternyata tak hanya empuk juicy dengan rasa umami tapi juga memiliki manfaat sehat. Hal ini diungkapkan oleh beberapa ahli, terong bisa meningkatkan metabolisme hinga kesehatan pencernaan.

BACA JUGA:Selain Indah dan Wangi, Bunga Kenanga Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Butuh Pintu Rumah dan Kusen? Pedagang Keliling Ini Siap Mendatangi Rumah Konsumen

Berikut 5 manfaat terong bagi kesehatan tubuh:

1. Mengurangi Inflamasi

Terong mengandung 2 jenis zat antioksidan, yaitu polifenol dan asam klorogenat. Kedua zat antioksidan itu ditemukan pada kulit dan daging buahnya yang dapat berfungsi dengan baik dalam tubuh.

Mckenzie Caldwell, ahli diet dari 'Feed Your Zest Nutrition & Wellness' mengungkapkan bahwa zat antioksidan dapat membantu tubuh dalam membuang hal negatif (oksigen reaktif). Ketika kadar tersebut terlalu banyak, ini dapat menyebabkan peradangan berlebihan hingga kerusakan sel.

BACA JUGA:Penurunan Kemiskinan Muba Terbesar ke-4 Secara Nasional, Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati

BACA JUGA:Kabar Terbaru, Harga Emas Antam Turun, Berikut Daftarnya

Oleh karena itu, polifenol dan asam klorogenat pada terong ini dapat membantu mencegah tubuh memproduksi banyak ROS (oksigen reaktif). Jika mengonsumsinya rutin dapat meminimalkan kerusakan sel yang menyebabkan penyakit kronis, seperti jantung, kanker, dan diabetes.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: