Ingin Ban Serep Selalu Awet, Ini Tips yang Bisa Dilakukan

Ingin Ban Serep Selalu Awet, Ini Tips yang Bisa Dilakukan

Ingin Ban Serep Selalu Awet, Ini Tips yang Bisa Dilakukan--

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah letak penyimpanan ban serep pada kendaraan Anda.

Posisi ban serep yang tidak diakses dalam waktu lama dapat menyebabkan timbulnya endapan debu dan kotoran pada ban serep, terutama pada ban serep yang terletak di bawah sasis kendaraan.

BACA JUGA:Puluhan Pelestari Seni, Cagar Budaya dan Adat Istiadat Terima Penghargaan di Festival Randik

BACA JUGA:Dukung Program Presiden, Polsek Sungai Lilin Gelar Kegiatan Makan Siang Begizi

Oleh karena itu, penting agar ban tersebut dibersihkan secara berkala karena selain membuatnya lebih nyaman untuk dipegang saat diperlukan, pembersihan berkala juga dapat mencegah potensi bersarangnya binatang liar seperti tikus pada ban serep yang dapat menyebabkan timbulnya kerusakan pada ban tersebut.

Untuk ban serep yang terletak di bagian luar kendaraan, seperti di bagian pintu belakang kendaraan, pastikan ban serep tertutupi dengan baik.

Hal ini untuk melindungi ban dari paparan sinar UV dan radiasi panas matahari secara konsisten pada satu titik statis, yang berpotensi menimbulkan kerusakan seperti ozone crack sehingga mengurangi efektivitas ban serep saat diperlukan.

Untuk pengecekan ban secara menyeluruh, Anda bisa juga mengunjungi Bridgestone.co.id untuk mencari Toko Model (TOMO) maupun Bridgestone One Stop Service (BOSS) terdekat.

BACA JUGA:Mengapa Minyak Ikan Penting untuk Jantung, Otak, dan Kulit?

BACA JUGA:Jelang Pilkada Muba, Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Keduanya didukung staf dan mekanik profesional yang terlatih dan disertifikasi oleh Bridgestone Indonesia Education Center (BINEC), yang akan siap untuk menjawab dan menjelaskan seluruh informasi terkait ban yang dibutuhkan pelanggan. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: